Sukses

Jubir Wiku: Jadilah Pahlawan dengan Melindungi Keluarga dari COVID-19

Wiku mengatakan, masyarakat bisa jadi pahlawan untuk keluarga dan orang-orang di sekelilingnya dengan terus melawan dan mencegah penularan COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Di Hari Pahlawan, Juru Bicara (Jubir) Pemerintah dan Koordinator Tim Pakar Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengajak masyarakat untuk bisa menjadi pahlawan dengan melindungi orang-orang di sekitarnya dari COVID-19.

"Saya mengajak untuk terus mengobarkan jiwa kepahlawanan di tengah pandemi COVID-19," kata Wiku dalam konferensi persnya dari Graha BNPB, Jakarta pada Selasa (10/11/2020).

"Jadilah pahlawan untuk keluarga dan orang-orang di sekeliling kita, untuk terus melawan dan mencegah penularan COVID-19, dengan terus mematuhi protokol kesehatan 3M," ujarnya.

Wiku mengatakan, menjadi pahlawan di masa kini bisa dilakukan dengan memulainya dari diri sendiri dan kesadaran penuh, serta rasa tanggung jawab dalam upaya berjuang melawan pandemi COVID-19.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengenang Jasa yang Telah Gugur

Pada kesempatan tersebut, Wiku pun mengatakan bahwa selama delapan bulan melawan COVID-19 telah banyak pihak yang berjuang. Mulai dari tenaga kesehatan, relawan kemanusiaan, hingga masyarakat umum.

"Saya ucapkan penghormatan setinggi-tingginya kepada para pahlawan, yang ikut serta dalam penanganan COVID-19, dan marilah kita mengenang jasa mereka yang telah gugur."

Hari ini, penambahan kasus COVID-19 terkonfirmasi di Indonesia sebanyak 3.779, sehingga total menjadi 444.348. Sementara, kasus sembuh di Indonesia hari ini bertambah 3.475. Total kasus sembuh dari COVID-19 di tanah air mencapai 375.741.

Untuk kasus meninggal dunia hari ini bertambah 72, sehingga total kasus COVID-19 yang meninggal di Indonesia adalah 14.761.

3 dari 3 halaman

Infografis 9 Waktu Tepat Cuci Tangan Hindari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.