Sukses

Momentum Hari Pahlawan, Doni Monardo: Kita Keluarkan Semangat Patuh Protokol Kesehatan

Di momentum Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengajak kita semangat patuh protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Di momentum Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengajak kita semangat patuh protokol kesehatan.

"Hari Pahlawan ini harus kita jadikan sebagai titik tolak bagi kita semua untuk mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, mampu mengusir penjajah dari tanah kelahiran kita semuanya," tutur Doni melalui pesan virtual, Selasa (10/11/2020).

"Momen Hari Pahlawan ini pun harus kita jadikan sebagai ujung tombak. Agar kita semuanya bisa mengambil bagian sebagai pahlawan-pahlawan kemanusiaan, dengan mengeluarkan semangat patuh terhadap protokol kesehatan."

Protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun dan air mengalir penting dilakukan selama pandemi COVID-19. Kuncinya, mencegah penularan COVID-19.

"Kami juga mengajak kepada semua pihak untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa pada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan sesuai (keyakinan) agama kita masing-masing. Agar kita diberikan kesabaran dalam menghadapi COVID-19," imbuh Doni.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Bagian Pahlawan Kemanusiaan

Doni juga mengajak masyarakat meningkatkan imunitas tubuh. Imunitas tubuh yang baik akan menjaga kita tetap sehat dan terhindar dari paparan virus.

"Kami juga mengajak semua pihak untuk mampu meningkatkan imunitas tubuh dengan cara olahraga yang teratur, konsumsi makanan yang bergizi, meminum vitamin, dan tidak boleh panik serta hati yang selalu gembira," ucapnya.

"Mudah-mudahan upaya kita untuk mengajak semua pihak agar patuh terhadap protokol kesehatan akan menyelamatkan lebih banyak keluarga besar bangsa Indonesia. Apabila kita mampu melakukan itu, maka sesungguhnya kita telah menjadi bagian dari pahlawan-pahlawan kemanusiaan."

3 dari 3 halaman

Infografis Harga Mati DISIPLIN Protokol Kesehatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.