Sukses

Ramai Video Hot Mirip Gisel, Warganet Tak Berhak Mengomentari

Liputan6.com, Jakarta - Nama Gisel di trending topik Indonesia belum bergeser sedikit pun. Sejak video syur mirip dirinya beredar, jebolan ajang pencarian bakat masih jadi bahan omongan warganet.

Bahkan, dari pantauan Liputan6.com pada Sabtu siang, 7 November 2020, nama Gempi juga sempat ikut terseret. Tidak sedikit warganet yang mengatakan 'kasihan Gempi', hanya gara-gara beredarnya video panas mirip Gisel.

Menanggapi hal tersebut, Psikolog Anak Ratih Zulhaqqi, mengimbau, warganet agar lebih cerdas dalam berkomentar.

Belum lagi memiliki kecenderungan ikut campur urusan orang lain yang terlampau tinggi, membuat warganet berlagak seperti hakim dan merasa jadi orang yang paling benar.

"Seharusnya, di situasi yang seperti ini, kita lihat saja. Belum tentu benar," kata Ratih saat berbincang dengan Health Liputan6.com melalui sambungan telepon.

"Kalau pun benar itu Gisel, kita juga tidak berhak sama sekali mengomentarinya," Ratih menekankan.

Ratih, melanjutkan, setiap orang bertanggung jawab atas perilakunya masing-masing. Dan, kita tidak punya hak untuk menjadi penanggung jawab perilaku orang lain.

"Tapi secara praktiknya, kadang-kadang lingkungan terdekat turut kena imbas," kata Ratih.

Namun, kembali lagi, sebagai orang yang tidak tahu duduk permasalahan sebenarnya, ditambah pula belum tentu Gisel yang ada di video tersebut, menurut Ratih warganet  tidak pantas untuk mengaitkannya dengan hal yang lain.

2 dari 2 halaman

Simak Video Berikut Ini