Sukses

Liburan Virtual Seru Bareng Buah Hati Tercinta dari Rumah

Liburan virtual bisa menjadi kegiatan yang seru untuk mendukung tumbuh kembang Si Buah Hati.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi digital yang pesat melahirkan banyak inovasi baru yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Salah satunya yang populer sekarang adalah liburan virtual dari rumah. Walau terdengar sederhana, liburan virtual dengan bantuan gadget bisa menjadi kegiatan yang seru untuk mendukung tumbuh kembang Si Buah Hati, terutama yang berusia Prasekolah untuk bisa terus bermain, bereksplorasi dan belajar dari rumah.

Seperti Bunda ketahui, kegiatan bermain sangat diperlukan dalam hidup Si Buah Hati, salah satu tujuannya untuk memastikan perkembangan kognitif anak berjalan optimal sejak usia dini. Di usia Prasekolah, kemampuan kognitif Buah Hati akan lebih mudah berkembang jika diberi stimulasi melalui permainan dan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Liburan virtual melalui smartphone maupun layar televisi bisa menjadi pilihan Bunda untuk membantu tumbuh kembang si Buah Hati menjadi optimal.

Melalui liburan virtual, setidaknya ada lima manfaat yang bisa didapatkan Si Buah Hati dan Bunda. 

1. Mengasah Rasa Ingin Tahu

 

Selama bisa online dan terhubung secara virtual, Si Buah Hati dan Bunda bisa menjelajahi tempat mana pun tanpa ada batasan atau halangan. Hal ini tentu sangat bermanfaat untuk memenuhi rasa ingin tahu Si Buah Hati yang sedang tinggi-tingginya. 

2. Melatih Imajinasi 

Liburan virtual terkesan remeh ya, hanya menonton melalui gadget. Namun, hal itu justru bisa menjadi pemicu untuk melatih imajinasi Si Buah Hati. Misalnya ketika memilih liburan virtual ke Taman Safari yang berisi banyak binatang. Si Buah Hati yang biasa hanya melihat gambar kini bisa melihat binatang tersebut bergerak dan mengeluarkan suara. 

Contoh lain liburan virtual ke Disneyland yang banyak sekali wahana permaianan, bangunan unik yang berdiri dan berbagai karakter tokoh kartun/film. Bunda juga harus siap-siap jika Si Buah Hati bertanya balik tentang berbagai hal yang sudah dilihat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Mendapatkan Informasi Baru

Ketika melakukan liburan virtual sudah tentu Bunda dan Si Buah Hati akan mendapatkan informasi baru. Hal ini akan sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan kognitif dan menambah pengetahuan.

3 dari 3 halaman

4. Mempererat Ikatan Bunda dan Si Buah Hati

Liburan virtual bisa menjadi momen untuk memperkuat ikatan batin antara Bunda dan Si Buah Hati. Jika selama ini, Si Buah Hati kerap bermain sendiri, Bunda bisa menjadi teman sekaligus guru yang membimbing dan menjelaskan berbagai hal baru yang ditemukan dari liburan virtual.

5.  Refreshing Murah

Hanya bermodalkan kuota data internet saja, Bunda dan Si Buah Hati bisa menjelajahi berbagai tempat di dunia secara virtual. Tak perlu tiket pesawat, hotel dan akomodasi lainnya. Sungguh refreshing yang murah dan bermanfaat.

Nah. setelah sudah mengetahui beberapa manfaatnya, sekarang Bunda bisa mencoba langsung di rumah. Untuk liburan virtual yang seru dan menyenangkan, Bunda bisa mulai dengan pilih destinasi liburan seperti museum, kebun binatang, wahana permainan dan lain sebaiknya. 

Pilih waktu yang pas untuk memulai liburan virtual, misalnya setelah Bunda menyelesaikan pekerjaan rumah, setelah jam istirahat siang atau sore hari. Hubungkan dengan smart tv atau akses dari komputer lengkap dengan speaker agar lebih nyaman untuk menonton.

Sambil melakukan kegiatan liburan virtual dari rumah, jangan lupa untuk melengkapi nutrisi Si Buah Hati agar proses belajar dan tumbuh kembangnya semakin optimal. Beri Si Buah Hati bubuk yang mengandung nutrisi untuk Siap Sekolah, dibuat dengan Susu Segar dan merupakan sumber Protein Susu, Kaya Kalsium, Vitamin, Zat Besi dan Zink, serta mengandung kolin yang berperan untuk membantu memenuhi gizi anak.

Meski di rumah aja, #EksplorasiJalanTerus!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini