Sukses

5 Cara Jadikan Komunikasi dengan Pasangan Lebih Baik

Komunikasi menjadi hal penting dalam suatu hubungan. Namun, seringkali komunikasi antara pria dan wanita tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Liputan6.com, Jakarta Komunikasi menjadi hal penting dalam suatu hubungan. Namun, seringkali komunikasi antara pria dan wanita tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Banyak wanita bertanya-tanya, bagaimana cara berkomunikasi dengan suami atau kekasih agar hubungan langgeng. Berikut ini adalah beberapa cara untuk memiliki komunikasi yang baik bersama dengan pria dan menjadikan hubungan yang lebih baik.

Memahami Bahwa Pria dan Perempuan Berkomunikasi Secara Berbeda

Sebagian besar perempuan bertanya-tanya bagaimana cara berkomunikasi yang lebih baik dengan pria yang jelas-jelas tidak ingin atau tidak mampu melakukan percakapan dewasa yang melebihi obrolan ringan sehari-hari. Faktanya, miskomunikasi di antara pasangan berasal dari fakta bahwa fungsi otak pria berbeda dengan otak perempuan.

Itulah kariena itu, memahami mengapa penting untuk berhenti melihat situasi hanya dari sudut pandangmu ketika mencoba berkomunikasi secara efektif dengan seorang pria. Jangan berasumsi apa-apa dan sebaliknya sadari bahwa pira yang berdiri di depanmu memiliki gaya komunikasi yang berbeda. Ketahuilah bahwa dia mungkin tidak akan memahami hal-hal yang menurutmu tersirat dan bahwa dirimu harus beradaptasi dengannya dengan cara tertentu jika dirimu ingin didengar.

 

 

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melihat Sesuatu dari Sudut Pandangnya

Setiap hubungan, termasuk hubungan adalah jalan dua arah. Artinya, kedua pihak yang terlibat di dalamnya memiliki tanggung jawab yang sama. Selain itu, ini berarti dirimu memiliki hak untuk berbicara. Hak untuk memiliki pendapat dan perasaanmu tentang suatu hal. Oleh karena itu, jika dirimu ingin mencapai suatu kesimpulan dan memiliki komunikasi yang lebih baik, dirimu harus belajar melihat berbagai hal dari sudut pandangn pasanganmu.

Memiliki Pernyataan Positif

Jika ingin memiliki komunikasi yang baik dengan pria, yang terpenting adalah jangan bersikap negatif saat mencoba menyampaikan suatu maksud. Sebaliknya, coba gunakan pernyataan positif saat berbicara dengan kekasihmu. Misalnya katakanlah dirimu ingin memberitahunya bahwa dirimu merasa kurangnya waktu yang kalian habiskan bersama. Dirimu merasa diabaikan secara emosional dan berpikir bahwa dia tidak memberimu cukup perhatian.

Dorongan pertama mungkin dirimu akan menyerangnya. Itu untuk memberi tahunya bahwa setiap orang dan segala sesuatu tampaknya lebih penting daripada dirimu dan menuduhnya tidak cukup mencintaimu. Cobalah untuk memberikan kalimat yang lebih positif untuk mengungkapkan hal tersebut misalnya seperti dirimu sedang merindukannya.

3 dari 4 halaman

Buat Pria Fokus

Saat berbicara usahakan agar untuk saling melakukan kontak mata. Bila dirimu sedang melakukan kegiatan dan ingin menyampaikan sesuatu yang penting kepada pasangan, cobalah untuk fokus. Sangta penting bagi pasangan untuk benar-benar berkonsentrasi pada apa yang dirimu katakan. Jika dirimu ingin percakapan berhasil, dirimu hanya perlu menemukan cara untuk membuatnya fokus pada percakapan tersebut.

Jujur Tentang Perasaanmu

Dasar dari setiap hubungan yang sehat adalah komunikasi terbuka dan dasar dari semua komunikasi yang efektif adalah keujujuran. Dirimu dapat berharap untuk mencapai apa pun atau mencapai tujuanmu jika dirimu berbohong atau menipu orang yang diajak berbicara. Oleh karena itu, dirimu harus jujur tentang perasaan dan pikiranmu saat berkomunikasi dengan kekasihmu.

Nah, berikut tadi beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memiliki komunikasi yang baik dengan pria atau kekasihmu agar memiliki hubungan yang lebih baik.

(Gayuh Tri Pinjungwati/Fimela.com)

 

4 dari 4 halaman

Infografis Imunitas Tubuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.