Sukses

Satgas: Tidak Ada Orang Kebal COVID-19

Satgas COVID-19 menanggapi tentang hasil survei BPS yang menunjukkan masih ada 17 persen masyarakat yang yakin tidak terinfeksi virus SARS-CoV-2.

Liputan6.com, Jakarta Badan Pusat Statistik (BPS) mengeluarkan hasil survei yang menunjukkan ada 17 persen masyarakat Indonesia yang yakin tidak akan tertular COVID-19. Namun, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito menekankan bahwa siapa saja bisa terinfeksi virus ini.

"Kita menyayangkan persepsi masyarakat yang menyatakan kebal terhadap COVID-19," kata Wiku dalam konferensi pers pada Selasa, 29 September 2020.

Wiku pun menekankan bahwa virus ini bisa menginfeksi siapa saja. Baik muda atau tua, kaya atau miskin.

"Sekali lagi, tidak ada orang yang kebal terhadap COVID-19," tegasnya.

Selain itu, Wiku juga mengungkapkan banyak orang yang rajin berolahraga serta diam di rumah bisa kebal dari virus ini. Namun, orang yang rajin berolahraga dan berdiam diri di rumah bisa saja tertular dari siapapun.

"Maka dari itu kita tekankan 3M: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan tidak berkerumun," kata Wiku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingatkan Masyarakat yang Belum Sadar

Bagi masyarakat yang sudah paham akan bahaya penyakit ini dengan 3M bisa membantu mengingatkan yang belum sadar. Sehingga kita betul-betul menjadi satu kesatuan secara nasional melawan virus ini.

"Kita tidak bisa bekerja sendiri. Kita harus melindungi secara lokal, nasional, dan global," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini