Sukses

Demi Mirip Jimin BTS, Oli London Operasi Plastik hingga Habiskan Miliaran Rupiah

Oliver Frost, alias "Oli London" diduga telah menghabiskan banyak uang untuk operasi plastik selama tujuh tahun terakhir dalam upaya untuk membuat dirinya semirip mungkin dengan idola K-pop-nya, Jimin BTS

Liputan6.com, Jakarta Beberapa tahun lalu pernah ada kabar menghebohkan bahwa seorang penggemar K-pop, Oliver Frost alias "Oli London" rela merogoh kocek miliaran untuk operasi plastik agar bisa memiliki wajah seperti idolanya, Jimin BTS.

Ia mengatakan, telah menghabiskan banyak uang untuk operasi plastik selama tujuh tahun terakhir agar semakin mirip dengan wajah anggota boyband Korea yang barui saja merilis lagu mereka berjudul "Dynamite" tersebut.

Menurut Oli, ia sedang tinggal di Korea Selatan saat mengetahui BTS dan sebagaimana penggemar K-pop lainnya, ia kagum dengan anggota-anggota boyband tersebut. Namun hanya seorang anggota bernama Jimin yang membuatnya ingin menjalani operasi plastik dan mengubah penampilannya secara drastis agar mirip dengan ikon K-pop tersebut. Kini ia sudah melakukannya selama lebih dari 7 tahun dan tampaknya ia tidak berencana untuk berhenti dalam waktu dekat.

"Aku ingin seluruh gaya hidupku seperti artis K-pop dan aku ingin seluruh penampilanku terlihat seperti Jimin, penyanyi utama BTS, karena bagiku dia adalah kesempurnaan, bentuk rahangnya, bibirnya, suaranya, semuanya. Saya suka citra sempurna semacam itu, mereka semua terlihat seperti boneka. Mereka semua terlihat sangat sempurna dan ketika saya benar-benar menonton video mereka, saya menangis hanya karena mereka sangat cantik," kata Oli London kepada Barcroft Media beberapa tahun yang lalu.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berawal dari operasi hidung

Oli memulai perjalanan operasi plastiknya dengan operasi hidung, tetapi sejak itu dia melakukan banyak prosedur lain, termasuk memutihkan kulit dan mengubah bentuk matanya. Sehingga pria yang kini berusia 30 tahun tersebut hampir tidak dapat dikenali dari dirinya yang dulu dengan perubahan yang telah banyak terjadi.

“Saya sudah melakukan operasi hidung lima kali. Saya mengalami pengurangan tulang pipi. Saya telah melakukan operasi tulang rahang. Saya telah melakukan operasi dagu (tepatnya) dua operasi pada dagu saya. Mataku sudah selesai. Saya sudah memeriksa dada saya, saya mengalami ginekomastia, seperti payudara pria, saya telah melepasnya dan puting saya menyesuaikan, itu menyakitkan. Dan saya juga melakukan sedot lemak di area dada saya. Lalu sepanjang waktu mengisi filler. Saya menjalani pengencangan alis non-bedah minggu lalu. Saya selalu melakukan non-bedah, saya menjalani pengencangan alis non-bedah minggu lalu. Saya selalu melakukan non-bedah,” kata Oli baru-baru ini kepada tabloid Inggris Daily Star.

Kira-kira Oli menghabiskan kocek sebesar $150.000 atau sekitar Rp2.214.645.000. Menurut Dr. Phil, Oli telah menjalani lima belas operasi hanya dalam enam tahun, dilansir dari Koreaboo.

Oli mengaku bahwa keputusannya mengambil langkah ekstrem tersebut karena ia merasa insecure dengan penampilannya sejak masa remajanya. Yaitu saat jerawatnya yang parah dan fakta bahwa ia memiliki hidung yang "sangat besar" membuatnya semakin tertekan dengan penampilannya. Ditambah dengan berbagai penindas (online dan offline) memengaruhi persepsinya tentang dirinya sendiri. Sehingga ketika ia melihat kesempatan dan Jimin BTS memberinya inspirasi maka ia pun bertekad melakukannya.

“Saya tidak ingin terlihat seperti orang normal, saya ingin terlihat seperti boneka K-pop, ingin seperti Jimin. Saya hanya menganggap mereka sangat indah. Saya tahu saya akan selalu menjadi Kaukasia, saya akan selalu menjadi orang Inggris, tetapi saya ingin terlihat semirip mungkin dengan bintang pop Korea dan Jimin,” ujar Oli London membungkam kritikan terhadapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.