Sukses

Tak Ada Korban Jiwa Pasca Kebakaran di RS Bethesda Lempuyangwangi

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran yang terjadi di salah satu rumah sakit legendaris di Yogyakarta, RS Bethesda Lempuyangwangi, Senin (3/8/2020) tidak menimbulkan ada korban jiwa.

Memperbarui dari laman Twitter Jogja Update dari akun @mahulun, pada pukul 19.37, api sudah bisa dikendalikan saat ini, dan tidak ada korban jiwa.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak Rumah Sakit terkait kerugian dan dari mana sumber api tersebut. Dugaan sementara, api bersumber dari ruang bedah.

Sebelumnya, kebakaran dilaporkan di salah satu rumah sakit legendaris di Yogyakarta, RS Bethesda Lempuyangwangi, Senin (3/8/2020). Berdasarkan laporan yang masuk ke Dinas Pemadam Kebakaran Yogyakarta, kebakaran ini terjadi pada pukul 18.35 WIB.

"Benar, ada laporan masuk ke kami dari Dokter Monica, selaku dokter piket di RS Bethesda Lempuyangwangi pada pukul 18.35 WIB terjadi kebakaran," ujar Imam, salah seorang petugas Damkar Yogyakarta saat dihubungi Liputan6.com.

Menurut Imam, api melahap ruang operasi. Namun, belum ada dugaan mengenai penyebab kebakaran. "Belum, tidak ada laporan mengenai penyebabnya, jadi menunggu perkembangan lebih lanjut. Sekarang tim masih proses pemadaman," ujarnya.

Imam menambahkan sebanyak 4 unit mobil damkar dan 2 tim rescue meluncur ke lokasi kebakaran.

RS Bethesda Lempuyangwangi merupakan RS legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1926. RS ini berada Jalan Hayam Wuruk No.6, Bausasran, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

2 dari 2 halaman

Simak Video Berikut Ini: