Sukses

Ditanya Anak-Anak Kapan COVID-19 Berakhir, Jubir Wiku: Pertanyaannya Berat Sekali

Di Hari Anak Nasional 2020, Jubir Wiku dapat pertanyaan sulit dari anak-anak. Apa jawabannya?

Liputan6.com, Jakarta Di peringatan Hari Anak Nasional 2020, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mendapatkan beberapa pertanyaan dari anak-anak. Ada salah satu pertanyaan yang berat menurut Wiku.

Pertanyaan yang dibacakan oleh pembaca acara anak Sephia yakni, "Sampai kapan COVID-19 akan berakhir?"

Mendengar pertanyaan itu Wiku spontan menjawab, "Waduh pertanyaannya kok berat sekali."

Sambil tersenyum Wiku menjelaskan bahwa hingga saat ini tidak diketahui kapan COVID-19 akan berakhir karena virus SARS-CoV-2 tidak bisa diajak berbicara.

"Tapi yang jelas kita tahu cara virus itu menular," katanya saat live di akun YouTube BNPB Jakarta pada Kamis, 23 Juli 2020.

 

Bila ingin bebas dari COVID-19, kata Wiku, mesti berubah perilaku dengan menjalankan protokol kesehatan. Yakni menjaga jarak, memakai masker, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan dibasuh dengan air mengalir.

"Kalau adik-adik melakukan itu harusnya virusnya itu akan frustrasi dan enggak bisa menularkan lagi. Di situlah letaknya akan berakhir," jawab Wiku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.