Sukses

Pejabat Florida Keys Laporkan 11 Kasus DBD

Liputan6.com, Jakarta Pejabat dari Departemen Kesehatan Florida secara resmi mengumumkan Kasus ke-11 dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Florida Keys atau daerah pulau-pulau tropis Florida pada Selasa (7/7/2020).

Semua kasus telah ditemukan di Pulau Key Largo, wilayah paling utara 60 mil atau sekitar 96.6 km dari selatan Miami. 8 kasus sebelumnya juga ditemukan di sana pada minggu terakhir Juni, kata para pejabat.

Penyakit DBD ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti betina, spesies yang juga dianggap menyebarkan penyakit seperti demam kuning, Zika dan chikungunya, melansir New York Post.

Gejala demam berdarah biasanya muncul dalam dua minggu setelah gigitan. Gejala ini termasuk demam, sakit otot yang parah, dan kadang-kadang ruam, kata departemen kesehatan.

2 dari 3 halaman

Upaya Pemerintah

Petugas kesehatan sedang dalam proses "melakukan studi epidemiologi untuk menentukan asal dan tingkat infeksi ini,” menurut Alison Kerr, Juru Bicara Florida Keys.

Ia percaya semua kasus diperoleh secara lokal. Pasien terbaru sedang menerima perawatan dan diharapkan agar segera pulih, kata Kerr.

Para pekerja dari Distrik Pengendalian Nyamuk Florida Keys menargetkan eliminasi nyamuk dan larva dewasa menggunakan helikopter dan truk. Menurut juru bicara Chad Huff, pekerjaan itu mencakup pemeriksaan dari rumah ke rumah dan beberapa tempat bisnis di area Key Largo.

Untuk membantu menghentikan penyebaran, para pejabat meminta penduduk setempat untuk menyingkirkan kemungkinan tempat berkembang biak Aedes Aegypti seperti selokan, terpal, tong sampah dan mangkuk hewan peliharaan yang berisi genangan air.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini: