Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Selain Bercinta, 11 Cara Lain dapat Bantu Pria Orgasme

Liputan6.com, Jakarta Orgasme bukan hanya bisa dicapai saat berhubungan seks tapi juga saat bermasturbasi. Tapi ada cara lain untuk memperkuat orgasme pria, menurut seksolog.

Adapun tips dari seksolog untuk Anda yang ingin memiliki orgasme terbaik adalah sebagai berikut, dilansir dari Men's health.

1. Sentuh perineum

Perineum merupakan garis kulit antara skrotum dan bokong, juga merupakan salah satu dari banyak zona sensitif yang merespons baik setiap rangsangan seksual.

"Area ini penuh dengan ujung-ujung saraf, sehingga terasa sangat sensitif,” kata Arlene Goldman, Ph.D., rekan penulis Secrets of Sexual Ecstasy.

Beberapa pria mengatakan bahwa dengan memberikan tekanan pada area ini, mereka dapat mengalami banyak orgasme. Mungkin karena Anda dapat merangsanag kelenjar prostat secara eksternal melalui perineum Anda.

Selama berhubungan intim dengan istri Anda, mintalah ia untuk meletakkan jari disini dan menekannya sampai terasa pas.

2. Cobalah kegel

Untuk mendapatkan orgasme dalam satu sesi, mungkin Anda perlu memperkuat otot pubococcygeus (PC) Anda, yaitu otot yang membentang dari tulang kemaluan hingga ke tulang ekor. Otot PC mengendalikan ejakulasi, dan Anda bisa memperkuatnya dengan melakukan senam kegel.

Senam kegel merupakan gerakan mengkontraksikan otot-otot dasar panggul seperti Anda sedang menahan pipis. Sebagaimana senam kegel dapat memperkuata orgasme vagina, senam kegel juga memberi pria kontrol dan intensitas lebih besar saat berhubungan seks.

Cobalah mengangkat penis Anda naik dan turun dengan otot-otot Anda, atau cobalah untuk “menulis alfabet dengan ujung penis Anda,” saran Alex Robboy, seorang terapis seks di Philadelphia.

Senam kegel dapat Anda lakukan dimanapun setiap 10 detik, bahkan saat duduk di mobil. Jika Anda dapat mengontrol setiap ejakulasi maka Anda dapat mengalami euforia orgasme berulang kali.

3. Konsumsi makanan sehat

Menjadi bugar akan membantu kehidupan seks Anda, dan agar bugar, salah satunya dengan mengonsumsi makanan bergizi. Mulailah dengan sayuran hijau. Bayam membantu melebarkan pembuluh darah, yang dapat meningkatkan aliran darah ke alat kelamin. Sayuran hijau lainnya seperti kangkung, kol, dan bok choy adalah sumber folat yang baik, yang membantu kesehatan reproduksi.

Menu lainnya yaitu telur. Mereka kaya akan vitamin B, yang mengurangi stres dan penting untuk libido yang sehat, untuk mendapat orgasme yang lebih baik. Kemudian ada oatmeal. Oat dan biji-bijian adalah salah satu dari beberapa cara alami untuk meningkatkan testosteron dalam aliran darah Anda. Semakin banyak kadar testosteron yang Anda miliki akan semakin kuat orgasme yang Anda miliki.

 

2 dari 3 halaman

4. Cobalah menunda

Sebuah studi di Journal of Sex Research menganjurkan untuk menunda orgasme jelang klimaks. Studi menunjukkan bahwa jika orang berhenti ketika pria mencapai 90 persen dari klimaks, lalu melambat, maka saat kembali orgasme mereka jauh lebih kuat. Coba lakukan ini dua atau tiga kali sebelum melepaskan diri.

5. Temukan G-spot 

Ternyata pria memiliki kesamaan pada G-spot, yaitu prostat. Anda dapat menstimulasi prostat Anda secara eksternal dengan memberikan tekanan pada perineum Anda. Atau jika Anda tertarik untuk memaksimalkan kesenangan Anda, Anda dapat meminta bantuan istri Anda untuk melumasi jarinya dan menempelkannya sekitar 2 inci di dalam pantat Anda. Tempatnya berupa benjolan kecil berukuran kastanye yang terasa sangat sensitif. Setelah menemukannya, berikan sedikit tekanan disana dan lakukan sedikit dorongan.

6. Tingkatkan testosteron

Testosteron merupakan hormon yang membantu Anda orgasme juga hormon yang sama yang diproduksi tubuh saat gimnastik atau ketika perasaan menggebu-gebu saat mendukung tim sepakbola favorit Anda atau saat bermain game.

Penelitian dari Rumah Sakit Militer Athena di Yunani menemukan bahwa ketika Anda memiliki lebih banyak testosteron dalam aliran darah Anda, orgasme Anda cenderung akan lebih besar.

Sebelum sesi berikutnya, cobalah beberapa kegiatan yang meningkatkan testosteron, misalnya berlari.

7. Tekan testis 

Tepat sebelum ejakulasi, testis Anda naik mendekati tubuh Anda untuk memberikan lebih banyak kekuatan untuk ejakulasi Anda.

"Jika Anda menekan dengan lembut testis tepat sebelum ejakulasi, itu kemungkinan akan sangat membangkitkan gairah," kata Goldman.

8. Fokus pada fisik

Terkadang saat berhubungan seks, Anda cenderung tersesat dalam pikiran Anda, terlalu memikirkan betapa seksinya pasangan Anda atau memikirkan adegan porno yang pernah Anda tonton atau memikirkan hal lainnya seperti menu untuk makan malam. Namun untuk orgasme yang memuaskan, fokuslah pada tubuh Anda. "Fokus pada sensasi fisik maka Anda akan merasakan tubuh Anda merespon dengan berbeda" kata Robboy.

9. Bernapas

Tarik napas dalam-dalam, dan cobalah untuk memperlambatnya sampai selaras dengan dorongan Anda. Saat hampir keluar, Anda akan melihat detak jantung dan pernapasan Anda secara alami mulai meningkat. Tapi sebaiknya Anda mempertahankan napas lambat Anda karena itu akan meningkatkan jumlah oksigen dan aliran darah yang mencapai alat kelamin Anda, dan membuat klimaks Anda semakin kuat.

10. Persingkat periode refraktori Anda

"Periode refraktori adalah waktu setelah seorang pria berejakulasi saat dia tidak lagi dapat ereksi," Emily Morse, seksolog dan pembawa acara podcast Sex With Emily. Periode ini berbeda untuk setiap pria dan dapat berlangsung dari beberapa menit hingga seharian penuh.

Namun, ada cara untuk mempersingkat fase ini, yaitu dengan meningkatkan gairah. "Anda bisa melakukan sesuatu yang berbeda, seperti gaya baru atau melakukan hal yang membuat Anda cepat terangsang," kata Emily.

11. Turunkan tekanan darah Anda

Menurunkan tekanan darah baik untuk kesehatan Anda, ditambah membantu kehidupan seks Anda. Kerusakan yang diakibatkan oleh tekanan darah tinggi, membatasi aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk penis. Karenanya dapat membuat Anda kesulitan mempertahankan ereksi. Selain itu, tekanan darah tinggi dikaitkan dengan masalah dengan ejakulasi dan berkurangnya hasrat seksual, menurut Mayo Clinic.

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini: