Sukses

Update Corona di Banten 2 Juli : 8 Positif, 222 Sembuh dari COVID-19

Beberapa provinsi melaporkan kasus sembuh lebih tinggi daripada kasus baru COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Pemerintah Penanganan COVID-19 melaporkan perkembangan data COVID-19 di Indonesia. Menurutnya, pada 2 Juli 2020 ada beberapa provinsi yang melaporkan kasus sembuh lebih tinggi daripada kasus baru COVID-19.

Salah satu provinsi dengan kenaikan jumlah pasien sembuh yang signifikan adalah Provinsi Banten.

“Ada beberapa hal yang menarik kita lihat berkaitan dengan kasus sembuh. Banten hari ini melaporkan hanya ada 8 konfirmasi positif namun yang sembuh sebanyak 222 orang,” ujar Yurianto dalam konferensi pers, Kamis (2/7/2020).

Provinsi lainnya yang melaporkan kasus sembuh lebih tinggi dari kasus konfirmasi baru adalah Kalimantan Timur dengan 6 kasus baru dan 14 sembuh. Diikuti oleh Provinsi Riau dengan 1 kasus baru dan 10 sembuh.

Kalimantan Utara tidak melaporkan adanya penambahan kasus baru namun ada 6 pasien sembuh. Total hari ini ada 1.072 pasien sembuh di Indonesia sehingga akumulasinya menjadi 26.667 orang yang sembuh dari COVID-19.

“Gambaran ini menunjukkan bahwa kasus sembuh akan bertambah dari waktu ke waktu. Ada 18 provinsi yang hari ini melaporkan penambahan kasus baru kurang dari 10 bahkan ada 6 provinsi tanpa penambahan kasus baru di antaranya Aceh, Banka Belitung, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara dan Sulawesi Tengah.”

Simak Video Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.