Sukses

California Laporkan Lonjakan Kasus COVID-19 Harian Tertinggi Sejak Pandemi Dimulai

California melaporkan kasus COVID-19 baru dengan lonjakan harian terbesar sejak pandemi dimulai.

Liputan6.com, Jakarta California melaporkan kasus COVID-19 baru dengan lonjakan harian terbesar sejak pandemi dimulai.

Pada Rabu 17 Juni, jumlah infeksi baru di negara tersebut melonjak menjadi 4.224. Angka ini melebihi rekor tertinggi sebelumnya yaitu 3.683 pada 12 Juni lalu, San Francisco Chronicle melaporkan mengutip New York Post.

Pejabat California menyebut bahwa peningkatan kasus baru ini berhubungan dengan pengujian dengan jumlah yang lebih banyak dan karena adanya keterlambatan hasil lab.

Menurut catatan situs web Departemen Kesehatan Masyarakat California, dari 2.100 kasus baru yang dilaporkan di LA County, hampir setengahnya berasal dari periode pengujian sebelumnya.

Lebih dari setengah kasus dilaporkan di daerah Los Angeles yang berpenduduk padat dan banyak yang datang dari Bay Area.

Ketika jumlah total infeksi COVID-19 di California melonjak hingga lebih dari 161.000, 14 daerah termasuk Monterey, Marin dan San Luis Obispo juga melaporkan peningkatan kasus harian tertinggi mereka pada Selasa dan Rabu.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Warga Tidak Memakai Masker

Gubernur California Gavin Newsom pada Kamis (18/6) mendesak warga untuk mengenakan masker di depan umum untuk mencegah penyebaran virus.

"Kami melihat terlalu banyak orang tidak mengenakan masker yang berisiko menghambat kemajuan nyata yang telah kami buat dalam memerangi penyakit ini," katanya.

Jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit juga meningkat di California dari 3.092 pada Sabtu (13/6) menjadi 3.400 pada Selasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.