Sukses

Dokter Reisa Broto Asmoro: Angka Kesembuhan COVID-19 di Indonesia Mencapai 30 Persen

Liputan6.com, Jakarta Gugus Tugas Penanganan COVID-19 mengungkapkan bahwa angka pasien yang sembuh dari penyakit akibat virus corona SARS-CoV-2 di Indonesia mencapai 30 persen.

Hal ini disampaikan oleh dokter Reisa Broto Asmoro dari Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas COVID-19 dalam konferensi persnya kemarin sore dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta, dikutip Selasa (9/6/2020).

"Hingga saat ini angka kesembuhan di Indonesia mencapai 30 persen. 10 ribu dari 30 ribu pasien telah pulih kembali pulang ke keluarga dan masyarakat menjalankan hidup sehat dan kembali berkarya," kata Reisa dalam konferensi pers pertamanya sebagai bagian dari Gugus Tugas tersebut.

Kemarin sore kasus sembuh yang dilaporkan mencapai 406 orang. Secara total sebanyak 10.904 telah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Sementara itu, kasus terkonfirmasi baru yang dilaporkan berjumlah 847 sehingga secara keseluruhan terdapat 32.033 kasus positif COVID-19. Sebanyak 1.883 dinyatakan meninggal dunia hingga Senin kemarin.

2 dari 3 halaman

Adaptasi dengan Kebiasaan Baru

Dalam konferensi pers, Reisa meminta masyarakat untuk mulai hidup dengan kesadaran yang baru dalam mencegah COVID-19.

"Beradaptasi dengan kebiasaan baru. Kebiasaan untuk hidup yang lebih sehat, lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan agar kita semua dengan produktif dan aman dari COVID-19," kata dokter kerap mengisi acara kesehatan di televisi tersebut.

Reisa mengatakan, kedisiplinan dalam menjalankan protokol pencegahan COVID-19 penting agar masyarakat tetap bisa produktif serta menekan adanya potensi gelombang kedua dari wabah virus ini.

"Selama vaksin atau obat COVID-19 belum ditemukan, kita semua ingin hidup terus berlangsung dan jangan kalah dengan pandemi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini