Sukses

Update COVID-19: 8 Provinsi Nol Kasus Baru per 29 Mei 2020

Jubir Penanganan COVID-19 mengungkapkan beberapa provinsi yang hari ini melaporkan nihilnya penambahan kasus baru

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah kembali menjabarkan data terkait kasus COVID-19 di Indonesia. Hari ini, kasus positif yang terkonfirmasi bertambah 678.

Sehingga secara keseluruhan, kasus positif COVID-19 di Tanah Air hingga pada Jumat (29/5/2020) mencapai 25.216.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan penambahan kasus positif di beberapa provinsi berbeda-beda. Ada beberapa yang melaporkan tidak adanya penambahan kasus pada hari ini.

"Cukup banyak provinsi yang hari ini tidak kita temukan kasus positif di antaranya adalah Aceh, Bangka Belitung, kemudian Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sumatera Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Barat, tidak kita dapatkan kasus sama sekali pada hari ini," kata Yuri.

Sementara itu, beberapa provinsi yang melaporkan penambahan satu hingga tiga kasus antara lain: Kepulauan Riau, Gorontalo, Bengkulu, Yogyakarta, dan Sulawesi Tenggara.

Untuk jumlah yang sembuh hari ini bertambah 252 sehingga secara keseluruhan menjadi 6.492. Sementara kasus meninggal dunia terkait COVID-19, hari ini bertambah 24 sehingga menjadi 1.520.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.