Sukses

Pesan Idulfitri Jubir COVID-19: Dengan Semangat Saling Melindungi, Kita Bisa Melalui Cobaan Ini

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri kepada masyarakat Indonesia. Hal tersebut disampaikan dalam konferensi pers hari ini.

"Mohon maaf lahir dan batin," kata Yuri dari Grha Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta pada Minggu (24/5/2020).

Yuri mengatakan bahwa perayaan Idulfitri tahun ini memiliki nuansa yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Kita menyadari bahwa ini adalah bagian dari cobaan uang cukup besar yang harus kita tanggung bersama-sama," kata pria yang juga menjabat sebagai Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan tersebut.

2 dari 3 halaman

Perkuat Kebersamaan

Yuri mengatakan bahwa situasi yang berat ini tidak hanya dirasakan oleh umat Muslim yang merayakan Idulfitri namun juga seluruh masyarakat Indonesia.

"Namun, yakinlah dengan kebersamaan, dengan saling bahu membahu, dengan semangat untuk saling melindungi, maka kita pasti bisa melalui cobaan ini dengan baik," ujarnya.

Yuri mengatakan, sudah banyak yang meninggal karena COVID-19. Selain itu, para tenaga medis juga telah berkorban demi menanggulangi pandemi ini.

"Oleh karena itu, mari kita perkuat kebersamaan ini. Mari kita fokus bersama-sama untuk menyelesaikan pandemi COVID-19 ini. Oleh karena itu saudara-saudara sekalian, tidak ada ruang bagi kita untuk mengeluh, untuk saling menyalahkan, untuk kemudian tidak berpesan serta secara konstruktif di dalam penanganan pandemi COVID-19 ini. "

3 dari 3 halaman

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini