Sukses

5 Makanan Kesukaan Nabi Muhammad yang Bermanfaat untuk Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia bahwa Nabi Muhammad SAW senang mengonsumsi kurma. Buah khas Timur Tengah itu mengandung banyak nutrisi yang baik tubuh.

Selain kurma, ada makanan lain kesukaan Nabi Muhammad SAW yang juga bermanfaat bagi kesehatan. Apa saja makanan tersebut?

Minyak Zaitun

Minyak zaitun dianggap sebagai minyak yang paling bermanfaat di antara beberapa deret jenis minyak lainnya. Minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti mengurangi risiko penyakit jantung, mengurangi risiko penyakit kanker payudara, menguatkan otot dan masih banyak lagi. Ini juga asalah satu makanan kesukaan Nabi Muhammad SAW.

 

2 dari 5 halaman

Anggur

Anggur dianggap sebagai buah yang enak. Ini memiliki berbagai manfaat yang membantu dalam membuat kulit bebas jerawat, meringankan sembelit dan mengurangi risiko penyakit jantung. Buah anggur dapat digunakan dalam bentuk buah mentah atau dapat digunakan dalam bentuk selai dan lain-lain. Nabi Muhammad biasa memakannya dan salah satu hidangan untuk para tamu. Anggur juga salah satu buah dari surga.

3 dari 5 halaman

Madu

Mau diproduksi di berbagai behan dunia. Madu dapat digunakan tanpa efek samping untuk segala penyakit. Saat ini penelitian menyatakan bahwa walau madu memiliki rasa manis, jika dikonsumsi dalam dosis yang tepat sebagai obat, itu tidak akan membahayakan pasien diabetes. Madu juga baik untuk pasien radang sendi, untuk mengendalikan kerontokan rambut, meningkatkan nafsu makan, meningkatkan kesehatan pencernaan dan mengontrol kadar kolesterol.

4 dari 5 halaman

Susu

Susu juga merupakan salah satu minuman favorit Nabi Muhammad. Susu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, karena menyediakan kalsium, juga sangat baik bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

5 dari 5 halaman

Buah Ara

Buah ara atau sering kita menyebutnya buah tin. Merupakan jenis buah yang dapat dikeringkan seperti kurma. Makanan ini memiliki rasa yang unik, manis dan kenyal. Buah ara baik untuk perempuan terutama bagi mereka yang sedang menyusui. Buah ara mengurangi kadar asam, sangat baik jika dikonsumsi bagi mereka yang mengikuti program diet dan dapat meningkatkan energi. Buah ara memiliki sifat anti-maag dan antibakteri. Mencampurkan buah ara dan madu memiliki manfaat untuk mengobati batuk. Buah ara atau tin, dikatakan sebagai buah dari surga.

Itulah beberapa makanan favorit Nabi Muhammad SAW yang tidak hanya memiliki rasa yang enak tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh bagi siapa saja yang mengonsumsinya dalam jumlah normal.

(Gayuh Tri Pinjungwati/Fimela.com)