Sukses

22 Mei 2020: Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Mencapai 20.796, Jumlah Sembuh Lampaui 5 Ribu

Liputan6.com, Jakarta Penularan COVID-19 di Tanah Air masih terjadi. Hari ini, kasus positif terkonfirmasi yang dilaporkan oleh pemerintah bertambah sebanyak 634.

"Kasus konfirmasi COVID-19 meningkat sebanyak 634 orang sehingga totalnya menjadi 20.796 orang" kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam konferensi persnya dari Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta pada Jumat (22/5/2020).

Sementara itu, kasus sembuh juga semakin bertambah. Data dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Indonesia melaporkan jumlah kasus yang sembuh hari ini sebanyak 219 Sehingga secara keseluruhan terdapat 5.057 kasus sembuh.

Di sisi lain, jumlah yang meninggal dunia pada hari ini dilaporkan bertambah 48 sehingga secara keseluruhan menjadi 1.326.

34 provinsi juga sudah terdampak dengan penambahan 3 kota/kabupaten pada hari ini sehingga secara total, kasus positif COVID-19 sudah tercatat di 395 kabupaten/kota.

Selain mengingatkan kembali pentingnya rutin mencuci tangan, menggunakan masker saat keluar rumah, serta menjaga jarak, Yuri meminta agar masyarakat tidak mudik serta tetap menjaga protokol kesehatan saat mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri. Hal ini dilakukan demi mencegah penularan COVID-19.

"Kami semua dan kita semua menyadari betapa beratnya beradaptasi dengan tradisi yang sudah dibangun begitu lama di dalam masyarakat kita, untuk bisa pulang kampung, untuk bisa bersilaturahmi dengan keluarga yang ada di kampung. Namun situasi sekarang belum memungkinkan untuk itu," kata Yuri.

2 dari 2 halaman

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini