Sukses

Presiden Donald Trump Akan Kirim Ventilator untuk Indonesia

Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan memberikan bantuan ventilator untuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan memberikan bantuan ventilator untuk Indonesia. Kabar tersebut ia sampaikan dalam unggahan Twitter Jumat 24 April lalu.

Dalam unggahan di twitter pribadinya (@realDonaldTrump), ia mengatakan telah menghubungi Presiden Joko Widodo.

"Baru berbincang dengan temanku, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Meminta ventilator, yang akan kami sediakan. Kerja sama yang baik di antara kami," tulis Trump Jumat (24/4/2020).

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Presiden Lainnya

Selain berbincang dengan Joko Widodo, di cuitan selanjutnya ia juga menyatakan telah berbincang dengan presiden-presiden negara lain.

Di antaranya, Presiden El Salvador Nayib Bukele, Presiden Republik Honduras Juan Orlando Hernandes, dan Presiden Republik Ekuador Lenin Moreno.

"Perbincangan luar biasa dengan Presiden Republik Ekuador Lenin Moreno. Kami akan mengirimkan ventilator yang mereka butuhkan, yang sebelumnya telah banyak kami buat, dan membantu mereka. Mereka bertarung keras melawan Coronavirus."

Seluruh perbincangan dilakukan dengan alasan permintaan ventilator kepada Trump untuk negara-negara tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.