Sukses

Lebih dari 82,9 Miliar Diterima dari Masyarakat untuk Bantu Penanganan COVID-19

Jubir COVID-19 mengungkapkan lebih dari 82,9 miliar diterima dari masyarakat untuk membantu penanganan virus corona di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengungkapkan bahwa lebih dari 80 miliar telah diterima dari masyarakat untuk membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

"Lebih dari 82,9 miliar telah diterima dari seluruh lapisan masyarakat dalam rangka untuk membantu sesama menyelesaikan permasalahan COVID-19 ini," kata Yuri di Jakarta pada Selasa (7/4/2020).

Yuri mengatakan, bahwa upaya penanganan COVID-19 di Indonesia tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri.

"Diperlukan peran serta masyarakat karena hakikatnya, masyarakatlah ujung tombak untuk menghentikan pandemi COVID-19 di Tanah Air kita," tambahnya.

Maka dari itu, kembali Yuri meminta agar masyarakat menjaga jarak satu sama lain agar penyebaran bisa dikendalikan. Selain itu, tidak lupa dia meminta agar orang-orang menggunakan masker di luar rumah dan di tempat umum, serta tidak lupa mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga kesehatan diri.

Dalam kesempatan tersebut, Yuri mengungkapkan bahwa hingga Selasa, 7 April terdapat 2.738 kasus positif COVID-19 di Indonesia. 221 meninggal dunia dan 204 dinyatakan sembuh.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.