Sukses

Punya Gejala COVID-19, Pria di New York Nekat Kunjungi Istri yang Melahirkan

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria di New York nekat mendatangi istrinya di ruang bersalin. Padahal, dia tengah mengalami gejala terkait COVID-19.

Dilaporkan media setempat, pria ini sempat terpapar COVID-19 dan mengalami gejala penyakitnya sebelum pergi ke ruang bersalin di Strong Memorial Hospital, Rochester.

Pria ini mengaku dirinya sakit ketika sang istri mulai menunjukkan gejala COVID-19 setelah melahirkan pekan lalu.

"Sang ibu bergejala sesaat setelah melahirkan. Saat itulah pasangannya mengakui potensi paparannya dan bahwa dia juga merasakan gejalanya," kata Chip Partner, juru bicara University of Rochester Medicine seperti dikutip dari New York Post pada Kamis (2/4/2020).

Kejadian ini membuat pihak rumah sakit pada hari Senin kemarin, memberlakukan pemeriksaan suhu kepada para pengunjung yang mendatangi pusat bersalin.

2 dari 3 halaman

Pemeriksaan Suhu Pengunjung

Selain itu, rumah sakit yang tergabung di bawah University of Rochester Medicine lainnya juga mengumumkan larangan pengunjung dengan pengecualian terbatas untuk menjalani skrining sesuai pedoman Departemen Kesehatan Negara Bagian New York

Partner mengatakan bahwa tidak ada staf rumah sakit yang berkontak dengan pria tersebut dan dinyatakan positif COVID-19. Hanya satu orang yang mengalami gejala dan dikarantina di rumah, namun hasil tes menunjukkan negatif virus corona.

"Pasangan tersebut dan bayi mereka diminta untuk karantina sembari menunggu hasil tes, untuk melindungi masyarakat dan diperbolehkan keluar dari rumah sakit," kata Partner dikutip dari Huffpost.

Beberapa rumah sakit di New York juga sebelumnya dilaporkan melarang kunjungan keluarga ke ruang bersalin karena dikhawatirkan akan menularkan virus.

3 dari 3 halaman

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini