Sukses

Jokowi Sebut Rapid Test COVID-19 Sudah Dimulai Hari Jumat Sore

Jokowi mengatakan rapid test COVID-19 sudah dimulai pada hari Jumat sore ini

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo mengatakan rapid test COVID-19 telah dilakukan pada Jumat sore di wilayah-wilayah dinilai rentan karena adanya hasil penelusuran dari pasien positif terinfeksi virus corona.

Dalam konferensi persnya di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (20/3/2020), Jokowi mengatakan rapid test COVID-19 sudah mulai dilakukan dengan cara dari rumah ke rumah.

"Hari ini pemerintah sudah mulai melakukan rapid test sebagai upaya untuk memperoleh indikasi awal apakah seseorang positif terinfeksi COVID-19 ataukah tidak," ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa pemberlakuan rapid test diprioritaskan pada wilayah yang menurut hasil pemetaan terindikasi paling rawan ancaman COVID-19.

"Jadi memang kita ada prioritas dan kita memprioritaskan wilayah yang menurut hasil pemetaan menunjukkan indikasi yang paling rawan di Jakarta Selatan" kata Jokowi menambahkan.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.