Sukses

Bertambah 17, Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Jadi 134

Total sudah ada 134 kasus COVID-19 di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengungkapkan bahwa ada penambahan 17 kasus positif COVID-19 baru di Indonesia.

"Rinciannya adalah berasal dari provinsi Jawa Barat satu, dari provinsi Banten satu, dari provinsi Jawa Tengah satu, dari DKI (Jakarta) 14," kata Yuri dalam konferensi persnya di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta pada Senin (16/3/2020),

Hal tersebut membuat total kasus positif COVID-19 mencapai 134 kejadian yang pada hari Minggu kemarin, mencapai 117 kasus.

Dalam kesempatan yang sama, mantan pasien COVID-19 nomor 03 meminta masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi ancaman pandemi ini di Indonesia. Dia menegaskan bahwa penyakit tersebut bisa sembuh sendiri asal diikuti perawatan dan pola hidup yang baik.

"Jadi sebenarnya kita punya kekuatan dari dalam diri kita asal kita disiplin minum air putih yang banyak, istirahat yang benar, asupan gizi dan sayuran dan vitamin yang benar, jaga imun sistem, dan laksanakan personal hygiene yang ketat, rajin cuci tangan, dan dengarkan saran dari pemerintah," kata pasien 03.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.