Sukses

Menanti Kabar Baik Ada Tambahan Pasien yang Sembuh dari Corona

Pasien yang sembuh dari Virus Corona ini diisolasi di RSUP Persahabatan.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga orang yang diisolasi di RSUP Persahabatan dinyatakan sembuh dari Corona.

Kabar baik ini disampaikan Juru Bicara untuk Penanganan Virus Corona di Indonesia, Achmad Yurianto, didampingi Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto.

Ketiganya merupakan pasien dengan nomor 06 seorang pria 39 tahun, pasien dengan nomor 14 seorang pria 50 tahun, dan pasien dengan nomor 19 seorang pria 49 tahun.

Mereka dinyatakan sembuh dari Virus Corona setelah melakukan pemeriksaan laboratorium sebanyak dua kali.

"Dua kali pemeriksaan hasilnya negatif. Ketiga pasien pun dinyatakan sembuh, tidak membutuhkan perawatan," kata Yuri di RSUP Persahabatan pada Kamis, 12 Maret 2020.

Sementara itu, tak lama lagi seharusnya kabar sembuh dari Corona bakal menghampiri. Sebab, dua orang pasien yang diisolasi di RSPI-Sulianti Saroso tengah menunggu hasil laboratorium.

Seperti yang dikatakan Yuri, pasien positif Virus Corona di Indonesia bisa dinyatakan sembuh apabila sudah melakukan pengecekkan laboratorium sebanyak dua kali, dan hasilnya negatif.

"Kami yakin dalam beberapa waktu yang tidak lama lagi, beberapa pasien akan menjadi lebih baik seperti yang tiga ini," ujarnya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.