Sukses

Selamat, 3 Orang Pasien di RSUP Persahabatan Sembuh dari Corona

Tiga orang yang dirawat di RSUP Persahabatan dinyatakan sembuh dari Virus Corona

Liputan6.com, Jakarta - Tiga orang pasien yang dirawat di RSUP Persahabat dinyatakan sembuh dari Corona. Menurut juru bicara untuk penanganan virus Corona di Indonesia, Achmad Yurianto, ketiganya sudah menjalani pemeriksaan laboratorium sebanyak dua kali.

"Dua kali pemeriksaan hasilnya negatif," kata Yurianto.

Oleh sebab itu, disaksikan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Terawan Agus Putranto, Yurianto menyatakan ketiganya sembuh dari virus Corona dan tidak membutuhkan perawatan.

"Kami tetap memberikan edukasi. Bahwa setelah kembali ke keluarga, tetap butuh pembatasan diri untuk aktivitas," katanya.

Ada pun tiga orang yang dinyatakan sembuh dari Virus Corona itu adalah :

Pasien nomor 06 : Pria, 39 tahun.

Pasien nomor 14 : Pria, 50 tahun.

Pasien nomor 19 : Pria, 49 tahun.

Melihat kenyataan bahwa ada tiga orang pasien positif virus Corona sembuh, Yurianto optimistis bahwa dalam waktu dekat, akan banyak lagi pasien yang sembuh dari COVID-19 ini.

"Ketiganya dirawat RSUP Persahabatan. Ada dua pasien lagi di RSPI Sulianti Saloso menunggu hasil lab. Ketentuannya dua kali negatif," ujarnya.

 

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.