Sukses

Dirut RSPI Sulianti Saroso: 2 Pasien Positif COVID-19 Tidak Demam dan Sesak, Sedikit Batuk

Dirut RSPI Sulianti Saroso mengungkapkan dua pasien positif COVID-19 dalam kondisi stabil

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Mohammad Syahril mengungkapkan kondisi terbaru 9 pasien terkait infeksi virus corona COVID-19, terkait dua yang dinyatakan positif.

Dalam konferensi persnya di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Syahril mengatakan bahwa dua pasien positif COVID-19 berada dalam kondisi stabil tanpa gejala yang parah.

"Yang dua positif kemarin, demam tidak ada, nyeri tenggorokan tidak ada, sesak juga tidak ada, masih batuk-batuk kecil, mungkin dengan pilek. Begitu pun yang kedua, ibunya," kata Syahril pada Kamis (5/3/2020).

Selain itu, Syahril juga meminta agar media lebih berhati-hati terkait identitas pasien. Khususnya karena beberapa waktu lalu, beredar informasi yang seharusnya tidak boleh disebarluaskan kepada masyarakat luas.

"Tolong hati-hati untuk menyebutkan identitasnya ya sekarang. Ini media sosial ini," ujarnya.

Sebelumnya, dua warga Depok, Jawa Barat dirawat dan diisolasi di RSPI Sulianti Saroso karena dikonfirmasi positif COVID-19. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto beberapa waktu lalu mengungkapkan keduanya sempat mengalami sakit berupa batuk, pilek, dan sedikit sesak napas, namun usai mendapatkan pengobatan, mereka dinyatakan telah membaik.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.