Sukses

Masyarakat Natuna Bersyukur Observasi WNI 14 Hari Berjalan Baik

Liputan6.com, Natuna - Para warga negara Indonesia (WNI) yang dipulangkan oleh Pemerintah RI dari Wuhan China terkait wabah virus corona telah usai menjalani masa observasi di Natuna, Kepulauan Riau. Kemarin, Sabtu (15/2) 238 WNI beserta tim dari KBRI, kru pesawat, dan pihak terkait pemulangan telah mendarat di Halim Perdanakusuma untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju daerah masing-masing.

Usainya masa observasi tak hanya melegakan bagi para WNI yang dinyatakan sehat, tak terpapar COVID-19, melainkan juga masyarakat di Natuna.

“Kita bersyukur atas observasi yang sudah berlangsung 14 hari kemarin berjalan lancar dan sudah kembali ke daerahnya masing-masing” Ucap Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal pada malam syukuran dan apresiasi tim kemanusiaan pelepasan WNI dari Wuhan dengan masyarakat Natuna, di Gedung Sri Srindit, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna (15/2).

Abdul Hamid Rizal berharap, masa observasi 14 hari tersebut dapat membuahkan hasil yang baik. Ia juga mengucapkan terima kasih pada pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala BNPB dan Menko PMK atas jerih payahnya untuk saudara kita dan untuk Natuna” kata Abdul, mengutip siaran pers yang diterima Health-Liputan6.com, Minggu (16/2/2020).

Sementara itu Ketua DPRD Natuna menyampaikan, ibarat sedang terkena bencana, semua berlangsung cepat sehingga sempat terjadi kesalahpahaman di masyarakat.

“Yang penting Natuna jangan dilupakan, Karena dari Natuna Selamatkan Indonesia dan dari Natuna Sehatkan Bangsa” ucap Andes Putra.

2 dari 2 halaman

Saksikan juga video berikut ini: