Sukses

Viral Video Arya Permana Tampil Beda dengan Tubuh Langsing

Liputan6.com, Jakarta Arya Permana, remaja yang beberapa tahun lalu memiliki berat badan berlebih atau obesitas kini tampil beda. Remaja asal Karawang , Jawa Barat itu tampak jauh lebih langsing dalam unggahan video di media sosial Ade Rai.

Video yang diunggah Ade Rai sekitar empat hari lalu itu menunjukkan perubahan tubuh Arya sejak bertubuh tambun hingga langsing. Tampak Ade Rai membimbing dan menemani Arya berolahraga, mencoba berbagai alat di pusat kebugaran.

Berdasarkan keterangan Ade Rai dalam unggahan itu, kini bobot Arya Permana 83 kg. Artinya remaja itu telah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 110 kg.

Ade Rai juga menyebut bahwa kisah sukses Arya Permana itu tak semata-mata karena olahraga yang dijalani, melainkan pola perilaku hidup sehat dan dukungan medis yang didapatnya.

"Fitnessmania, sekali lagi jangan salah paham ya... cerita SUKSES @ariaa.pm murni karena pola perilaku aria sendiri dan keluarganya serta dukungan medis yang didapatkan aria selama ini. Saya lebih sekadar memotivasinya saja sebagai bagian dari orang-orang yang peduli akan perilaku sehat, terutama bicara dalam ikut berkontribusi mengurangi angka kelebihan berat badan yang selama ini menjadi kontributor utama penyakit kronis dan prematur kematian. Semoga cerita ARIA PERMANA menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semua." tulis Ade.

Video unggahan Ade Rai itu telah ditonton 232.614 kali oleh warganet, dan mendapat 2.190 komentar.

 

2 dari 2 halaman

Operasi Pengecilan Lambung

Diketahui, untuk mengatasi kelebihan berat badannya, Arya Permana menjalani operasi pengecilan lambung pada pertengahan 2017 lalu. Dampak dari operasi itu, Arya jadi lebih cepat kenyang sehingga porsi makannya terbatas.

Asep Soemantri, orangtua Arya mengatkan, berat badan anaknya terus turun sejak pola makannya diubah.

Arya Permana menjalani operasi pengecilan lambung atau bariatrik di Rumah Sakit Omni Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten.

  • Arya Permana lahir di Karawang, Jawa Barat 10 tahun lalu. Ia menjadi sorotan karena berat tubuhnya yang berlebih.
    Arya Permana lahir di Karawang, Jawa Barat 10 tahun lalu. Ia menjadi sorotan karena berat tubuhnya yang berlebih.
    Arya Permana
Loading
Artikel Selanjutnya
Dilatih Ade Rai, Arya Permana Anggap Seperti Bermain
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Sentuhan Tangan Ade Rai dan Keinginan Kuat Arya Permana