Sukses

Sukses Turunkan Berat Badan, Arya Si Bocah Obesitas Ingin Perkuat Timnas

Liputan6.com, Karawang - Masih ingat dengan Arya Permana si bocah obesitas asal Karawang? Berat badannya kini telah menyusut. Dalam dua tahun terakhir Arya sukses menurunkan berat badan hingga 112 kilogram. Padahal sebelumnya anak dari pasangan Ade Somantri dan Yayah Rokayah itu punya berat badan hingga 192 kilogram. Berat yang tidak lazim pada anak seusianya. 

Arya yang kini berusia 13 tahun dan bersekolah di kelas IV SDN Cipurwasari 1 Karawang bahkan sudah bisa melakukan aktivitas luar ruang bersama teman sebayanya.

"Dulu dua tahun lalu, tidak bisa banyak bergerak dan hanya bisa berbaring di lantai rumah karena tak kuat untuk bergerak apalagi berdiri " kata Arya kepada Liputan6.com, Selasa (8/1/2019).

Arya mengaku sangat senang dengan kondisi berat badannya saat ini sudah 80 kilogram. Dirinya juga menuturkan ia terus bekerja keras agar bobot tubuhnya semakin stabil, terutama dalam kurun waktu 18 bulan terakhir.

"Saya senang sekarang bisa main kemana-mana bareng teman. Saya bisa olahraga juga main bola, renang, bulu tangkis sama teman. Dan bisa pergi sekolah setiap hari" tutur Arya.

 

2 dari 2 halaman

Cita-Cita Menjadi Pemain Timnas

Seiring dengan hasil perjuangannya itu, Arya kini punya cita-cita baru yaitu menjadi pemain sepakbola profesional, apalagi saat ini sering diajak bergabung dengan klub bola di desanya.

"Cita-cita saya ingin menjadi pemain bola andal dan menjadi pemain timnas, seperti Bambang Pamungkas," kata Arya berharap.

Untuk mengejar cita-cita menjadi pemain timnas Indonesia, setelah lulus SD, Arya ingin melanjutkan sekolah ke SMPN 1 Pangkalan. Dan bertekad untuk terus menurunkan bobot badannya hingga 50-60 kilogram.

"Usai keluar SD akan meneruskan sekolah setingkat yang lebih tinggi ke SMP," katanya menambahkan. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

GYMNASIUM KHUSUS UNTUK REPTIL, PERTAMA DI DUNIA

Tutup Video