Sukses

Kontrol Fobia Kancing dengan Konseling

Liputan6.com, London: Seorang mahasiswi fobia dengan kancing. Selama bertahun-tahun ia harus memakai pakaian yang serba resleting. Kini ia harus menjalani sesi konseling demi bisa mengontrol fobianya.

Hannah Matthews, 21, panik bukan kepalang ketika harus berhadapan dengan kancing. Ia langsung lari jika didekatkan dengan kancing.

Kondisi yang dialami Hannah disebut sebagai koumpounophobia. Fobia yang dialaminya terjadi ketika berusia lima tahun dan menolak mengenakan seragam sekolah.

"Saya tahu itu tidak rasional dan saya tahu sebuah kancing tidak dapat menyakiti saya. Tapi bentuk dan teksturnya yang membuat saya ketakutan," jelasnya seperti dilansir Mirror, Senin (25/6).

Tapi sejak sesi konseling pertamanya, wanita dari Maidenhead, Berks itu, sudah mulai mengontrol diri saat melihat kancing. "Ini mempengaruhi peluang saya dalam wawancara kerja, tapi sekarang jika seseorang memakai kancing, saya berusaha mengontrol diri untuk bereaksi," ujarnya.

Meski sudah ada perubahan, Hannah masih belum bisa menyentuh kancing atau membiarkannya dekat dengan kancing.

Hal yang sama juga terjadi pada bos Apple Steve Jobs di akhir hayatnya. Karena fobianya, Ia selalu mengenakan sweater tanpa kancing.(MEL)
    Loading