Sukses

Sering Santap Durian, Semangat Kian Membara

Liputan6.com, Jakarta Dengan ciri khas duri yang tajam dan bau yang menyengat, seringkali beberapa orang tak menyukainya. Sebenarnya buah durian memiliki daging yang tebal, cita rasa yang lezat serta memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

Bisa saja setelah memahami penjelasan di bawah ini, Anda dapat mencoba untuk menikmati buah durian agar merasakan manfaatnya dalam tubuh Anda. Berikut ini adalah manfaat buah durian:

1. Tinggi Lemak dan Kalori

Lemak dan kalori yang dikandung dalam buah durian akan membuat Anda kenyang. Anda juga tak perlu khawatir karena buah ini mengandung lemak yang baik. Sebaiknya, buah durian dikonsumsi sewajarnya saja karena dapat mengacaukan manajemen berat badan Anda. Hal ini seperti yang dilansir dari Lifehack.

2. Kaya Vitamin C

Jika tidak mengonsumsi secara berlebihan, kandungan vitamin C dalam buah durian dapat membantu Anda melawan penyakit, menyembuhkan luka, membantu menurunkan kolesterol, dan meningkatkan aliran darah.

2 dari 4 halaman

3. Mengandung Vitamin B Juga

Vitamin B dapat membantu Anda menjaga tubuh dari radikal bebas dan dapat mencegah penuaan serta penyakit jantung. Vitamin b dalam buah durian juga dapat meningkatkan kolesterol baik.

4. Buah Durian Memiliki Triptofan

Ternyata, buah durian dikenal sebagai pil tidur alami. Hormon perangsang tidur, triptofan, dapat membantu dalam induksi tidur bahkan dapat digunakan menjadi pengobatan untuk epilepsi.

3 dari 4 halaman

5. Memiliki Kandungan Folat yang Banyak

Kandungan ini dapat membantu Anda mencegah penyakit jantung, membantu otak berfungsi dengan baik, bahkan membantu dalam perkembangan janin. Satu porsi buah durian mengandung sekitar 20% dari kebutuhan asam folat harian Anda.

6. Penyemangat Instan

Seperti yang dilansir dari Health Xchange, kandungan karbihidrat dalam buah durian dapat membantu mengisi kembali energi rendah secara cepat. Kandungan kalium yang tinggi dalam buah ini juga dapat membantu mengurangi kelelahan dan menghilangkan stres.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pemasok Durian Malaysia Merugi Akibat Wabah Virus Corona
Artikel Selanjutnya
Siapa Sangka, Aktris Hollywood Ini Doyan Makan Durian