Sukses

Ashley Graham Rasakan Manfaat Akupunktur Saat Hamil

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian ibu hamil takut melakukan akupunktur. Namun, baru-baru ini model asal Amerika Serikat, Ashley Graham mengungkapkan manfaat yang dirasakan usai menjalani akupunktur saat hamil. 

“Ini semua tentang akupunktur,” kata Ashley dalam akun Instagramnya. 

Model berusia 32 tahun ini menunggah video dirinya dengan puluhan jarum di wajah. Di dalam video tersebut, ia terlihat sangat menikmati kegiatan akupunktur yang dijalaninya. Ia bahkan bercanda dengan menggelengkan kepala dan berkata, “Ho, ho, ho, Selamat Natal."

Melakukan akupunktur saat hamil teenyata dapat mengurangi rasa sakit seperti disampaikan dokter spesialis kebidanan dan kandungan Thomas Ruiz dari California, Amerika Serikat. Akupunktur membantu menghalangi transmisi rasa sakit dari saraf tepi dan memberikan penghilang rasa sakit yang benar.

Selain itu, Ruiz juga mengatakan bahwa akupunktur juga bermanfaat bagi orang yang mengalami sakit punggung bawah. Bagi wanita hamil, akupunktur membantu meringankan morning sickness. 

“Akupuntur juga dapat membantu meringankan mual di pagi hari, bahkan sakit kepala” Kata Jeniffer Wider, pakar kesehatan wanita.

 

2 dari 2 halaman

Akupunktur

Dilansir dari laman Medical News Today, akupunktur merupakan pengobatan tradisional Tiongkok dengan keseimbangan harmonis antara “yin” dan “yang”. Memasukkan jarum pada titik dan kombinasi yang tepat dapat membawa energi kembali ke keseimbangan tubuh.

Titik akupunktur dilihat sebagai tempat di mana saraf, otot dan jaringan ikat dapat dirangsang. Stimulasi jarum tersebut meningkatkan aliran darah, sementara pada saat yang bersamaan hal ini memicu aktivitas penghilang rasa sakit alami pada tubuh.

Jika tertarik melakukan akupunktur saat hamil, sama seperti Ashley Graham, pastikan ahli akupunktur memiliki lisensi yang berpengalaman dengan pasien hamil. Menurut  Ruiz, ada titik-titik tekanan tertentu yang dapat menyebabkan pelepasan oksitosin dalam tubuh Anda — yang berpotensi menyebabkan persalinan dini.

"Seorang ahli akupunktur yang berpengalaman akan tahu di mana harus meletakkan jarum dan ke mana harus menjauh," katanya. 

 

Penulis: Lorenza Ferary

Loading
Artikel Selanjutnya
Inovasi Kabupaten Bangkalan Jatim Beri Tablet Tambah Darah untuk Bumil
Artikel Selanjutnya
5 Tips Penting Saat Berkendara untuk Ibu Hamil