Sukses

Manfaat Toner di Wajah, Bukan Sekadar Pembersih Wajah

Berapa banyak yang menggunakan toner wajah?

Liputan6.com, Jakarta - Perawatan kulit itu penting, tapi saking banyaknya jenis skincare (perawatan kulit) di pasaran membuat kita jadi kebingungan. Misalnya saja toner, yang sering diabaikan sebagian besar wanita.

Dalam dasar perawatan kulit, Anda membutuhkan pembersih, exfoliator, dan pelembab. Namun, berapa banyak yang menggunakan toner wajah?

Seperti dikutip The Health Site pada Kamis, 5 Desember 2019, toner sebenarnya exfoliant cair. Toner seharusnya digunakan setelah menggunakan pembersih wajah. Toner bisa membantu menyeimbangkan pH kulit Anda. Toner juga menawarkan perlindungan dari polusi lingkungan.

Toner wajah bukan persyaratan penting. Akan tetapi bisa menjadi tambahan yang bagus dalam perawatan kecantikan. Itu membuat kulit bersih dengan menghilangkan kulit mati, minyak, kotoran yang tidak hilang oleh pembersih. Toner juga memfasilitasi penyerapan produk kecantikan yang lebih baik, yang bisa Anda terapkan setelah menggunakan toner.

Banyak orang mengira toner itu pembersih. Toner wajah bukan pembersih meskipun itu membersihkan kulit. Toner pada dasarnya melakukan pekerjaan yang lebih menyeluruh ketimbang pembersih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketika Memilih Toner

Ketika memilih toner, ingatlah kulit kita mungkin tidak sama dengan kulit teman. Jangan mengikuti apa yang dikatakan orang ketika memilih toner yang tepat untuk kulit Anda. Jadi, hal pertama yang harus dilakukan mengetahui jenis kulit apa yang dimiliki.

Kalau rentan terhadap jerawat, cari toner yang mengandung asam salisilat. Ini akan membantu merawat serta mencegah berjerawat. Atau menggunakan asam hyaluronic karena akan membantu menjaga kulit seimbang.

Toner bebas alkohol juga menjadi pilihan yang baik jika rentan terhadap erupsi kulit. Sebagian besar masalah kulit muncul karena produksi minyak berlebih dan toner ini akan menghilangkan minyak berlebih dan tak mengeringkan kulit Anda.

Tapi, jika memiliki kulit kering, maka gunakan gliserin. Gliserin dikenal sebagai pelembab yang sangat baik. Ini akan membuat kulit menjadi kenyal dan mencegahnya mengering.

Berbeda lagi jika memiliki kulit sensitif, carilah yang mengandung lidah buaya, yang memiliki kualitas menenangkan yang luar biasa.

Saat ini, ada toner yang mengandung antioksidan dan vitamin. Ini menawarkan perlindungan dari garis-garis halus dan kerutan. Ini bisa jadi pilihan jika sudah berusia di atas 40 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini