Sukses

Asyik Makan Pancake, Lansia Tiongkok Tak Sadar Telan Gigi Palsu

Ketika sedang asyik makan pancake, pria 80 tahun di Tiongkok ini baru sadar bahwa gigi palsunya tertelan

Liputan6.com, Jakarta Shang baru saja melahap pancakenya ketika tidak bisa menemukan gigi palsunya. Saat itulah, dia sadar benda itu tertelan. Sebelumnya, pria 80 tahun di Tiongkok itu baru saja makan dua buah roti.

"Sambil makan pancake, saya tidak bisa menemukan gigi palsu saya. Saya butuh itu untuk makan, tapi saya tidak dapat menemukannya. Saya pikir 'Oh tidak, giginya jatuh ke perut saya,'" kata Shang seperti dikutip dari New York Post pada Jumat (29/11/2019).

Dia dibawa ke Jinan Central Hospital beberapa jam setelah insiden tersebut. Di sana, pemindaian oleh dokter menunjukkan adanya gigi palsu dalam perut lansia itu.

"Mereka sudah ada dalam perut pasien. Kerongkongan dan perutnya sama-sama mengalami lecet," kata Zhu Jingyu, dokter dan kepala bagian gastroenterologi di rumah sakit itu.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perut dan Kerongkongan Lecet

Jingyu mengatakan luka tersebut diakibatkan oleh plat logam dan kait tajam yang terpasang pada tiga gigi palsu tersebut. Para dokter pun harus sangat berhati-hati untuk mengeluarkan benda tersebut.

"Tantangan untuk mengeluarkan gigi palsu itu adalah bagaimana kami bisa melakukannya tanpa menyebabkan lecet lebih lanjut pada perut dan kerongkongannya," kata Jingyu.

Jingyu mengatakan, kerongkongan merupakan bagian yang sempit. Mereka pun melakukan pengangkatan dengan beberapa alat pelindung dan menyesuaikan sudut dari benda tersebut.

Gigi palsu ini akhirnya berhasil dikeluarkan setelah operasi yang berlangsung selama dua jam. Shang pun mendapatkan perawatan dan berada dalam kondisi yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.