Sukses

Ulang Tahun ke-2, Aplikasi Teman Bumil Miliki 2 Fitur Baru

Liputan6.com, Jakarta Salah satu aplikasi untuk ibu hamil (bumil) dari Indonesia, Teman Bumil, meluncurkan dua fitur baru di ulang tahun yang kedua yakni Birth Club dan Produk.

Birth Club adalah sebuah fitur yang berisi wadah komunikasi antara sesama ibu. Para ibu bisa bergabung dalam klub ini sesuai dengan hari prediksi lahir sehingga topik yang dibahas mengenai tantangan mengurus bayi tidak terlalu berbeda. Para ibu yang tergabung dalam klub ini bisa saling memberikan dukungan akan permasalahan yang mirip.

"Support group itu perlu ya, misalnya tanya tentang bagaimana cara menyusui, bisa berhasil ASI secara eksklusif. Itu bisa dilakukan lewat Birth Club ini," kata co-founder Teman Bumil, Robyn Soetikno di Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

Kehadiran fitur ini muncul bukan tanpa alasan. Berdasarkan survei terhadap 700-an ibu, ternyata sekitar 97 persen bumil membutuhkan dukungan dari ibu lain.

Sandra Dewi, artis sekaligus ibu dua anak ini sudah menggunakan fitur Birth Club. Salah satu yang Sandra sharing di klub ini mengenai cara agar bisa adil terhadap anak pertama dan kedua. Baginya, kehadiran klub seperti ini membantunya lebih mudah melewati kegalauan mengurus anak.

"Kalau ada teman seperjuangan tuh enak banget, kita ngerasa enggak sendirian dalam kondisi galau," kata Sandra di kesempatan yang sama.

Sementara itu, untuk fitur Produk, pengguna aplikasi ini bisa melihat rekomendasi produk kehamilan, menyusui, hingga alat-alat MPASI.

2 dari 3 halaman

Ingin Makin Bermanfaat

Di tengah makin banyaknya aplikasi kehamilan lain, Robyn mengaku tidak masalah. Baginya yang terpenting aplikasi yang dalam waktu dua tahun sudah dipakai 800 ribu ibu ini bisa bermanfaat bagi banyak orang.

"Yang penting sih impactnya sih, bukan jadi nomor satu. Yang penting bermanfaat bagi para moms, banyak yang suka, berguna bagi banyak orang, sehingga mereka akan tertarik menggunakan Teman Bumil dengan sendirinya," kata wanita yang pada 15 November lalu mendapat penghargaan dari Kantor Staf Kepresidenan atas komitmen memerangi stunting lewat aplikasi Teman Bumil.

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Sudah Kaya Raya, Sandra Dewi Ogah Pamer Saldo ATM
Artikel Selanjutnya
Perjuangan Sandra Dewi Beri ASI, dari Puting Berdarah hingga Borokan