Sukses

Jelang Menikah, Syamsir Alam Suntik Vaksin HPV

Jelang menikah, mantan pesepak bola Syamsir Alam jalani suntik vaksin HPV untuk pertama kali.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu persiapan mantan pesepak bola Syamsir Alam jelang menikah dengan menjalani suntik vaksin Human Papilloma Virus (HPV). Vaksinasi ini merupakan upaya pria 27 tahun in mencegah terkena penyakit bersumber HPV.

"Hari ini saya pertama kali suntik HPV dan hashtag-nya juga sehat sebelum menikah kan, jadi kami menikah tahun depan insyaAllah," kata Syamsir sesudah disuntik dalam acara #SehatSebelumNikah: Pentingnya Vaksinasi HPV untuk Pasangan Pranikah di Jakarta Selatan pada Selasa (26/11/2019).

Calon istri Syamsir, Bunga Jelitha yang juga Duta #CegahKankerServiks rupanya sudah lebih dulu melakukan suntik vaksin HPV ketimbang Syamsir. 

“Kalau aku sudah menjalaninya dua tahun yang lalu dan sudah lengkap suntiknya, sudah tiga, jadi insyaAllah juga sudah terproteksi dari virus HPV,“ kata Bunga di kesempatan yang sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi HPV, Bentuk Kepedulian Satu Sama Lain

Sebagai pasangan yang akan menikah, Syamsir dan Bunga tertarik menjalani vaksinasi HPV sebagai bentuk kepedulian satu sama lain. Keduanya sama-sama mengetahui dengan melakukan vaksinasi ini bisa mencegah wanita terkena kanker serviks serta penyakit lain yang bersumber dari HPV bagi pria seperti kutil kelamin dan kanker anus.

“Karena ini satu-satunya kanker yang bisa dicegah, jadi menurut saya mencegah itu jauh lebih baik daripada mengobati,” ucap Alam.

Sebagai wanita, Bunga mengatakan sangat penting bagi wanita untuk melakukan vaksinasi HPV karena rentan terjangkit kanker serviks. “Makanya ini juga penting banget untuk para wanita di luar sana yang bisa melakukan vaksinasi HPV,” tambah Bunga.

Syamsir dan Bunga yang berencana menikah pada Maret 2020 menyadari betul pentingnya kesehatan untuk membangun masa depan bersama pasangan. Sehingga, pencegahannya harus dilakukan secara maksimal oleh kedua belah pihak.

“Seberapa pentingnya mungkin tidak bisa dijelaskan secara luas ya, karena penting banget untuk membicarakan tentang kesehatan ini karena ini untuk masa depan kita berdua, karena kita menjalaninya berdua,” kata Bunga.

 

Penulis: Winda Nelfira

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.