Sukses

5 Fakta Seputar Kesehatan yang Perlu Diketahui di Usia 20-an

Di usia 20-an banyak orang memulai sesuatu yang baru dalam hidupnya. Meski begitu, aspek kesehatan jangan diabaikan.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang di usia 20-an baru memulai sesuatu yang baru dalam hidupnya seperti mulai hidup mandiri, memulai karier, dan mencari pasangan hidup. Bahkan semua aktivitas baru tersebut bisa dijalani secara bersamaan.

Alhasil, kesehatan dan kebiasaan baik lainnya tak lagi menjadi prioritas utama yang dianggap penting. Berikut beberapa fakta kesehatan yang dekat dan perlu diketahui di usia 20-an dilansir dari Health:

1. Berteman dengan lemak

“Lemak bukan musuh. Ini adalah nutrisi penting, penting untuk begitu banyak fungsi utama dalam tubuh dan penting untung kesehatan otak. Jadi makan lebih banyak lemak,” ahli gizi Beth Lipton.

2. Dengarkan tubuhn

Di usia 20-an jangan mengabaikan kesehatan dan tanda-tanda yang menunjukkan adanya kesehatan yang salah. Pikirkan untuk membuat latihan-latihan kebugaran dan peregangan seperti merawat sendi agar tidak mudah terkena gangguan kesehatan.

Pastikan untuk tetap aktif bergerak di usia 20-an serta rajin merawat tubuh. Jangan berpikir di usia yang masih muda Anda tidak akan terkalahkan. Lakukan banyak latihan kebugaran agar kondisi tubuh tetap sehat hingga bertambahnya usia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Makan dengan benar

 

Pada usia 20-an pelajari dasar pola makan yang baik dan sehat. Buatlah pola makan yang seimbang, sehat, dan makanan yang dapat meningkatkan energi, pola pikir, dan perasaan yang sehat. Selain itu hindari juga kurang tidur di usia 20-an. Makan makanan cepat saji di malam hari juga berdampak buruk bagi kesehatan.

Pelajari hal-hal dasar tentang nutrisi, memasak, membuat keseimbangan pada makanan yang dapat memberikan energi pada tubuh. Hal-hal yang demikian sangat penting diketahui di usia 20-an.

4. Lakukan hal yang tepat

Kenali diri sendiri dan ketahui apa yang menjadi hal penting untuk Anda. Jangan menyamakan sesuatu yang tepat bagi anda dengan apa yang dianggap orang lain benar hanya karena anda tidak mau terlihat berbeda dengan teman-teman atau orang lain di sekitar anda.

Makan dan minumlah dengan apa yang terasa tepat dan sehat bagi tubuh. Jadi, berani dan katakan tidak pada hal-hal yang menurut anda sama sekali tidak benar. Dengan mengetahui dan menghormati apa yang terasa tepat untuk anda adalah hal yang bagus dan penting. Intinya lakukan dengan cara sendiri dan tentunya tepat.

5. Cintai diri sendiri

Mencintai diri sendiri adalah sebuah kebenaran hidup. Di usia 20 tahun banyak yang masih merasa canggung dan tidak percaya diri. Membandingkan diri sendiri dengan orang lain di usia 20-an adalah hal yang sangat sering terjadi dan ini adalah hal yang buruk. Padahal semua orang di usia 20-an mempunyai semangat yang sama tanpa terkecuali.

Penulis: Winda Nelfira

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini