Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Bikin Perasaan Lebih Baik, Ini 5 Tips Tingkatkan Kehidupan Seks

Ada 5 tips yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kehidupan seks

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk meningkatkan kehidupan seks, mulai dari mengonsumsi suatu makanan hingga mengatur pola tidur.

"Kehidupan seks yang memuaskan bisa menjadi cara yang baik untuk mengurangi stres karena, seperti olahraga, itu meningkatkan produksi endorfin, hormon perasaan yang baik," kata ahli gizi dan pakar seks Marilyn Glenville seperti dikutip dari The Sun pada Rabu (20/11/2019).

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan seseorang untuk membuat kehidupan seks Anda lebih baik.

1. Mengonsumsi Salmon

Meski tidak harus terus menerus makan salmon, tetapi jenis ikan ini memiliki lemak tak jenuh yang baik dan membantu kehidupan seks lebih baik. Namun, Marilyn mengatakan bahwa tidak hanya makanan ini yang juga bermanfaat.

"Lemak tak jenuh yang berkualitas berasal dari ikan yang berminyak, telur, kacang-kacangan, dan biji-bijian," kata Marilyn. Dia menambahkan, lemak penting untuk mengatasi libido yang rendah karena hormon seks diproduksi dari kolesterol yang terkandung di dalam suatu makan.

"Lemak juga akan membantu menjaga jaringan seperti vagina terlumasi dan lunak." Selain itu, makanan seperti buah beri juga kaya antioksidan yang membantu mengoptimalkan aliran darah ke organ seks.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Banyak Waktu dengan Pasangan

2. Membuat Jadwal Bersama Pasangan

"Jika Anda merasa tidak punya waktu untuk percintaan, luangkan waktu," kata Marilyn. Pastikan Anda memiliki waktu untuk dihabiskan pada pasangan. Cara ini membantu pasangan untuk merasa lebih terhubung.

Tidak hanya soal bercinta, Anda juga bisa menghabiskan waktu bersama pasangan dengan melakukan hal-hal lain seperti nonton bioskop atau bersantai sejenak di akhir pekan.

3. Tidur dengan Nyenyak

Marilyn mengatakan, ketika seseorang merasa lelah, masalah libido bisa terjadi. Maka dari itu, tidur dengan baik meningkatkan energi dan membantu seseorang untuk tetap menjaga suasana hati.

"Gunakan waktu tidur reguler jika memungkinkan dan pastikan Anda menjaga sirkulasi udara segar di kamar tidur karena pusat tidur di otak bekerja lebih baik dengan oksigen."

 

3 dari 3 halaman

Komunikasi dan Olahraga

4. Bicarakan Jika Ada Masalah

Komunikasi adalah hal terpenting dalam sebuah hubungan. Termasuk soal seks.

"Jika Anda tidak merasa didengarkan, dihormati, atau merasa penting, wajar untuk merespon dengan kebencian dan ini dapat mengurangi libido," kata Marilyn. Karena itu, penting untuk membuka komunikasi dengan pasangan agar kemarahan bisa diungkapkan di luar ranjang.

5. Latihan Otot Panggul

Latihan otot dasar panggul akan memperkuat wilayah organ intim. Menurut Marilyn, olahraga teratur membantu seseorang dan meningkatkan suasana hati serta citra tubuh.

"Untuk para wanita, melatih kegel dapat memberikan Anda otot-otot panggul yang lebih kencang untuk meningkatkan kenikmatan Anda," kata Marilyn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.