Sukses

Akhiri Masa Jabatan, Menteri Kesehatan Gelar Perpisahan dengan Awak Media

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan periode pertama pemerintahan Joko Widodo, Nila F. Moeloek mengadakan acara perpisahan dengan awak media. Kegiatan tersebut diselenggarakan di kediaman pribadinya di Kuningan, Jakarta.

Dalam pesannya pada para wartawan, menteri kesehatan yang menjabat sejak 2014 sampai 2019 itu meminta agar wartawan kesehatan memberitakan hal-hal yang baik seputar kesehatan bagi masyarakat.

"Karena kita harus mengajarkan masyarakat untuk mau hidup sehat. Ini intinya. Kalau kita terus-menerus mengatakan bahwa kita harus sehat, ini sebenarnya akhirnya (seperti dikatakan) Pak Presiden di periode kedua, meminta SDM yang unggul," kata Nila pada Senin (21/10/2019).

Nila mengatakan bahwa guna mencapai SDM yang unggul, harus dimulai dari kesehatan manusianya, apalagi Indonesia akan mendapatkan bonus demografi.

"Kalau kita sehat, baru kita bisa berpendidikan."

2 dari 3 halaman

Peran Penting Jurnalis Bagi Masyarakat

Nila juga sempat memberikan contoh seorang jurnalis Health Liputan6.com, Aditya Eka Prawira yang memiliki tinggi badan 186 sentimeter.

"Terima kasih lho bapak ibu kamu, pasti kalau tidak karena ibu kamu mengurus waktu dalam kandungan dan tidak mengajar, tidak sejangkung ini kamu," seloroh Nila pada Adit.

Menurutnya, jurnalis memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi pada masyarakat. Hal ini karena banyak orang yang belum mengerti tentang pentingnya kesehatan.

Dia juga berpesan agar media mengajak masyarakat untuk lebih aktif dan memiliki hidup sehat. Mulai dari berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, serta cek kesehatan secara berkala.

Dalam pesan penutupnya, tak lupa Nila melontarkan dua buah pantun yang dibuatnya untuk para wartawan

"Kain batik dari Ciamis. Penari selendang pergi kondangan. Adik jurnalis yang manis manis. Kalau saya salah tolong dimaafkan."

Kemudian, dia melanjutkan. "Cahaya surga surya terasa hangat. Ikat rakit dengan kawat. Hidup harus penuh semangat. Jiwa dan raga haruslah sehat."

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
13 Tokoh dan 2 Kabupaten Raih Penghargaan dari Kementerian Kesehatan
Artikel Selanjutnya
[Cek Fakta] Hoaks Pesan Berantai tentang Gebrakan Menkes Terawan