Sukses

LIVE STREAMING:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI & WAPRES MA'RUF AMIN

Pasangan Selingkuh, Ini 5 Hal yang Harus Dibicarakan

 

Liputan6.com, Jakarta Hati siapa yang tidak remuk ketika pasangan ketahuan berselingkuh. Rasa kecewa pasti hadir tapi haruskah hubungan kembali dilanjutkan setelah ia mengingkari janji setia?

Setelah menenangkan diri dan mengembalikan pikiran rasional, Anda perlu berpikir ulang apakah hubungan itu masih patut diperjuangkan.  Berikut lima hal yang harus dibicarakan dengan pasangan yang berselingkuh seperti dilansir Elite Daily, Rabu (9/10/2019).

1. Tanya alasan dia kerap menghindar

Peneliti hubungan dan profesor di Texas Tech University, Amerika Serikat, Jason Whiting, mengungkapkan biasanya perselingkuhan terbongkar ketika pasangan sering menghindar. Tidak lagi menginformasikan aktivitas, bersikap defensif atau kesal saat ditanya tentang aktivitasnya. 

Jika pasangan melakukan ini, tanyakan apa yang membuat mereka untuk menutup diri. Mengetahui penyebabnya bisa membantu hubungan Anda.

2. Komitmen pasangan memperbaiki hubungan

Saat mengaku telah selingkuh, ia bisa mengatakan telah sadar bahwa tindakannya salah dan berusaha memenangkan hati Anda kembali. Namun perlu diingat bahwa pemulihan hubungan memerlukan proses, tidak dalam sekejap.

Hanya karena dia menginginkan Anda kembali, bukan berarti masalah itu hilang begitu saja. Mereka perlu merefleksikan, memikirkan bagaimana cara memperbaiki dan tidak mengulang kesalahan itu.

 

2 dari 3 halaman

3. Apakah Dia Mau Jujur

"Kebanyakan orang lebih kesal karena kepercayaannya dirusak’,” kata seksolog klinis Martha Tara Lee.

Umumnya pasangan yang akhirnya memilih ke pasangan lama akan menghujani dengan kata-kata cinta dan perhatian. Kata-katanya sangat menyenangkan untuk didengar tapi sulit mengetahui kebenarannya. Kecuali Anda tahu langkah konkret yang akan mereka lakukan.

4. Alasan dia berselingkuh

Saat membahas alasan pasangan selingkuh, Anda bisa mendapat kejelasan tentang apa yang mereka pikirkan saat itu. Namun, berhati-hatilah, meskipun tidak sampai rinci, mereka bisa memberikan jawaban yang tidak ingin didengar.

Maka sebelum bertanya, pastikan emosi Anda sudah stabil untuk bisa menerima kenyataan yang pahit.

5. Mengenai hubungan 

Perselingkuhan baik secara fisik atau emosional sama-sama bisa merusak hubungan. Jika pasangan berjanji akan berkomitmen pada hubungan maka ia perlu membuktikannya dengan memutuskan semua kontak dengan selingkuhan.

Setelah itu, barulah Anda bisa memutuskan untuk menerima kembali atau tidak.

 

 

Penulis : Selma Vandika

3 dari 3 halaman

Simak juga video menarik berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kalimat Sederhana untuk Bantu Bangun Kepercayaan Pasangan
Artikel Selanjutnya
Pakar Sampaikan Cara Sehat Adu Argumen dengan Pasangan