Sukses

Mark Ronson Ungkap Dirinya Sapioseksual, Hanya Tertarik pada Cewek Pintar

Mengenal sapioseksual yang dialami Mark Ronson

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi lagu Uptown Funk, Mark Ronson mengungkapkan dirinya sebagai seorang sapioseksual. Awalnya, dia tidak pernah tahu bahwa ada sebutan sapioseksualitas sebelum mendengarnya dalam sebuah acara.

"Saya merasa saya adalah seorang sapioseksual," kata Mark Ronson dalam talkshow Good Morning Britain, Kamis (26/9/2019).

Ronson menghadiri sebuah acara dan sebelum dimulai dia berbicara tentang sapioseksualitas dengan seorang penulis Nicki Hodgson.

"Seorang sapioseksual akan mengutamakan kecerdasan dibanding faktor lainnya," ujar Hodgson.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa itu Sapioseksual yang Dirasakan Mark Ronson

"Sapioseksual adalah seseorang yang diidentifikasi tertarik pada kecerdasan atau pikiran orang lain," ucap seorang terapis seks asal New York, Holly Richmond.

Richmond menambahkan, daya tarik orang tersebut terletak pada pikiran pasangannya. Tetapi daya tarik berikutnya tergantung pada apa yang diprioritaskan dalam menjalin hubungan.

Sapioseksualitas bersifat non-gender dan tidak heteronormatif, artinya Anda dapat mengidentifikasi jenis seksualitas lainnya selama menjadi sapioseksual.

Dilansir dari Health, istilah sapioseksual semakin dikenal dalam beberapa tahun terakhir, dan konsep ini bukanlah sesuatu hal yang baru.

"Sapioseksualitas dapat membantu seseorang dalam memahami seksualitas seseorang secara lebih mendalam. Ini dapat membantu seseorang untuk lebih menormalkan percakapan seputar seksualitas," ucap Richmond.

 

Penulis: Diviya Agatha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.