Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

3 Alasan Utama Seseorang Masturbasi

Selain memuaskan dorongan seksual, berikut alasan seseorang masturbasi.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studi mengungkap mengenai kebiasaan seks solo atau masturbasi seseorang. Terungkap, paling tidak ada tiga alasan utama seseorang melakukan masturbasi.

Studi terbaru yang dilakukan oleh TENGA, sebuah perusahaan mainan seks asal Jepang, mensurvei 10.000 orang dari sembilan negara berbeda untuk melihat bagaimana masturbasi telah mempengaruhi kehidupan mereka.

Terdapat tiga respons utama ketika para responden ditanya mengenai alasan melakukan masturbasi. Yang pertama untuk memuaskan dorongan seksual (31 persen), untuk mencapai kenikmatan seksual (25 persen), atau sekadar bersantai atau menghilangkan stres (21 persen).

Ketika ditanya aktivitas apa yang bisa mengurangi stres, hasilnya mengungkapkan bahwa berhubungan seks masuk di nomor satu. Lalu, diikuti dengan masturbasi di peringkat kedua seperti dilansir Elite Daily, Senin (30/9/2019).

Tidak hanya memberikan kesenangan dan penghilang stres, mayoritas responden menjawab masturbasi memberikan efek positif pada beberapa aspek di hidup mereka. Aspek tersebut seperti suasana hati, kesehatan, dan kepercayaan diri.

"Masturbasi dapat membantu Anda mempelajari lebih banyak tentang tubuh dan cara tubuh merespons stimulasi," ucap seorang dokter dan seksolog, Jess O'Reilly.

"Jika Anda belajar bagaimana cara memuaskan diri sendiri, Anda mungkin akan lebih baik dalam mencari tahu apa yang Anda inginkan dari seorang pasangan," jelas Jess.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Percaya Diri

Fakta menarik dari studi ini adalah orang yang melakukan masturbasi setidaknya seminggu sekali memiliki kepuasan dalam hubungan seksual dan percaya diri.

"Ketika tubuh Anda bekerja untuk memuaskan, Anda cenderung lebih menyukainya dan fokus pada fungsinya, dan berlawanan dengan kekurangannya," ucap Jess.

Hasil survei ini juga mengungkapkan bahwa wanita cenderung merasakan masturbasi lebih menyenangkan daripada seks, sedangkan pria sebaliknya.

 

Penulis: Diviya Agatha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.