Sukses

Kata-Kata Positif Beri Manfaat Besar pada Lansia

Bila ditambah dengan berolahraga, maka kesehatan fisik dan mental lansia akan lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Masalah emosi yang dialami oleh seseorang ketika menua ini ternyata tak dapat dikesampingkan. Masalah fisik yang dialami pada saat menua ini juga bisa menimbulkan masalah pada emosi dan mental seseorang.

Menurut salah satu psikolog yang terlibat dalam penelitian yang dilakukan WHO, Becca Levy, menyebut bahwa sesungguhnya terdapat cara sangat sederhana untuk merespons penuaan. Dia menyebut bahwa kata-kata positif mengenai penuaan bisa menimbulkan perbedaan besar pada kesehatan orang tua.

Levy menjelaskan bahwa hal ini bisa benar-benar terwujud. Dia yakin bahwa semakin positif dan optimis cara pandang seseorang terhadap penuaan, maka bakal muncul peningkatan pada ingatan, keseimbangan, cara berjalan, dan kualitas hidup secara keseluruhan pada orang tua seperti dilansir Medical Daily, Minggu (24/8/2019).

 

Psikolog juga menyuruh para orang tua ini untuk melengkapinya dengan olahraga dan pola makan yang sehat. Kombinasi dari dua hal ini bisa membuatmu tetap gesit dan cekatan baik secara mental dan fisik, terlepas dari usiamu.

Penelitian mengenai hal ini telah dimulai Levy sejak tahun 1990-an. Dia mencoba meneliti mengenai bagaimana sikap positif dan negatif ini bisa berpengaruh terhadap penuaan yang dialami seseorang.

 

 

Penulis: Rizky Wahyu Permana/Merdeka.com

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.