Sukses

Waspada, Ini Akun Instagram Palsu Salma Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2019

Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2019, Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi, dihantui akun Instagram palsu

Liputan6.com, Jakarta - Muncul akun Instagram palsu Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2019, Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi.

Akun itu diberi nama @salma_elmutaffaqqiha. Saat ini jumlah pengikutnya (followers) sebanyak 15,6 ribu. Jumlah unggahannya ada 12 foto, yang beberapa di antaranya menggunakan foto Diary Paskibraka Liputan6.com .

Bahkan, foto profil yang dipakai oleh si pembuat akun Instagram palsu Salma adalah hasil jepretan tim Diary Paskibraka Liputan6.com saat para Paskibraka Nasional 2019 akan dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis, 15 Agustus 2019.

Foto tersebut diambil saat Salma selesai dirias dan siap-siap menuju Istana Negara.

 

Kejanggalan lainnya, akun tersebut membuka sesi tanya jawab pada 17 Agustus 2019. Yang mana, Salma baru saja selesai bertugas dan ponselnya masih ditahan sama pembina. Dan ponsel mereka sendiri baru dibagikan pada Kamis, 22 Agustus 2019 malam hari.

Sayangnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diketahui mengikuti akun Instagram palsu Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2019 tersebut. Sehingga, dijadikan 'alat' seolah-olah akun tersebut merupakan asli.

Selain itu, dijadikan 'alat' untuk menerima iklan berbayar di Instagram.

 

Simak Video Menarik Terkait Paskibraka Nasional

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akun Instagram Salma, Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2019

Sementara itu, akun Instagram Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi yang asli adalah @salmabii . Jumlah unggahan ada 21 dengan jumlah pengikut sebanyak 15,5 ribu.

Silakan diikuti https://www.instagram.com/salmabii

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.