Sukses

Profil Aisyah Rahmawati, Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2019 Bengkulu

Aisyah Rahmawati, Paskibraka Nasional 2019 dari Bengkulu yang bertugas jadi pembawa baki.

Liputan6.com, Jakarta - Aisyah Rahmawati, Paskibraka Nasional 2019 Bengkulu, menjadi pembawa baki upacara penurunan bendera HUT ke-74 RI.

Tidak kaget melihat Aisyah diberi mandat oleh para pelatih untuk bertugas menyerahkan Sang Merah Putih kepada Inspektur Upacara, Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Sebab, tak terhitung berapa banyak kesempatan yang Aisyah terima untuk latihan sebagai pembawa baki 2019, selama sesi latihan di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga milik Kementerian Pemuda dan Olahraga di Cibubur, Jakarta Timur.

Dari pantauan Diary Paskibraka Liputan6.com selama Diklat Paskibraka 2019, Aisyah boleh dibilang sebagai sosok yang tidak banyak omong. Dia anak yang serius, dan selalu memerhatikan teman-temannya yang sedang dilatih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motivasi Pembawa Baki Aisyah Rahmawati Menjadi Paskibraka Nasional 2019

Pembawa Baki upacara penurunan bendera ini tercatat sebagai siswi SMA Negeri 3 Seluma. Motivasi dia mengikuti seleksi Paskibraka Nasional 2019 agar cita-citanya menjadi Polisi Wanita (Polwan) bisa tercapai.

Meski dia menyadari bahwa status Paskibraka Nasional 2019 tidak lantas membuatnya mudah begitu saja masuk Akademi Kepolisian (Akpol).

"Ini menjadi target Aisyah berikutnya," kata dia.

Aisyah berkali-kali mengatakan siap jika ditempatkan di posisi kelompok 17 sama pelatih. Namun, pada akhirnya, dia yang malah terpilih sebagai pembawa baki.

 

3 dari 3 halaman

Profil Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2019 Aisyah Rahmawati

Berikut daftar Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2019 dari Bengkulu, Aisyah Rahmawati.

Nama : Aisyah Rahmawati

Nama Panggilan : Aisyah

Tempat dan Tanggal Lahir : Rena Panjang, 2 April 2003

Nama Orangtua : Faturachman, SPd

Pekerjaan orangtua : Guru

Sekolah : SMA Negeri 3 Seluma, DS Padang Pelasan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.