Sukses

Pelari dari Sabang Sampai Merauke Hingga Mancanegara Ramaikan Pocari Sweat Run Bandung 2019

Pada tahun 2019 ini jumlah peserta lari menembus angka 10.000 yang tiketnya berhasil terjual dalam waktu 45 menit.

Liputan6.com, Bandung Untuk ketiga kalinya Pocari Sweat Run Bandung digelar. Kali ini, peserta tak hanya berasal dari Sabang hingga Merauke, tapi juga pelari mancanegara yang ikut berpartisipasi. Dibuka oleh Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat, Pocari Sweat Bandung 2019 digelar di Gedung Sate. Turut hadir pula Ricky Suhendar (Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka), Soraya Larasati (Celebrity Runners), dan Agus Prayogo (atlet nasional).

Kesuksesan Pocari Sweat Run Bandung dapat terlihat dari antusiasme masyarakat terhadap ajang ini di mana jumlah peserta terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Tercatat pada 2017 sebanyak 6.500 pelari dan 8.000 pelari pada tahun 2018 ikut serta berpartisipasi. Pada tahun 2019 ini jumlah peserta lari menembus angka 10.000 yang tiketnya berhasil terjual dalam waktu 45 menit. "Pocari Sweat sangat bangga bahwa hari ini Pocari Sweat Run Bandung 2019 dapat kembali sukses digelar. Tentunya kami ingin mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Provinsi Jawa Barat karena perhelatan ini tidak akan dapat berjalan dengan sukses tanpa dukungan yang luar biasa dari Pemerintah. Untuk tahun ini, kami masih mengusung tema yang sama dengan tahun-tahun sebelumya yakni #SafeRunning, kami ingin mengajak dan mendorong masyarakat Indonesia untuk selalu terinspirasi dalam memiliki gaya hidup yang sehat, dan aktif dengan olahraga berlari serta tidak lupa untuk minum Pocari Sweat," terang Ricky Suhendar.

"Pencapaian jumlah pelari yang tembus di angka 10.000 pada tahun ini juga merupakan sesuatu yang luar biasa bagi kami, karena kami terus berupaya untuk dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat setiap tahunnya. Kami berharap ajang lari ini dapat memfasilitasi para peserta untuk bisa berolahraga dengan cara yang menyenangkan persembahan dari Pocari Sweat," sambungnya.

 

Pocari Sweat Run Bandung 2019 memiliki 4 kategori lari yang dapat dipilih oleh peserta; 5k, 10k, Half Marathon dan Full Marathon. Tahun ini juga ada Pocari Sweat Virtual Run di mana para pelari dapat berpartisipasi dengan berlari di kota atau area masing-masing di tanggal dan jam yang sama saat Pocari Sweat Run Bandung 2019 berlangsung. Hal yang spesial dari ajang lari tahun ini adalah medali untuk para finisher yang sangat unik karena medali di desain langsung oleh Ridwan Kamil.

"Saya mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan seluruh masyarakat Jawa Barat sangat bangga dan senang sekali melihat antusiasme masyarakat dalam berpartisipasi di ajang lari terbesar hari ini. Kami juga berterimakasih kepada Pocari Sweat yang sudah memilih Jawa Barat sebagai tuan rumah selama tiga tahun berturut-turut," ujar Ridwan Kamil.

Menurutnya, ajang ini tentunya bukan hanya sekedar ajang berolahraga akan tetapi juga dapat meningkatkan sektor ekonomi maupun pariwisata kota Bandung.

"Saya berharap acara ini dapat memotivasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Jawa Barat akan pentingnya memiliki gaya hidup sehat," kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini