Sukses

Aroma Labu dan Lavender Terbukti Bisa Bangkitkan Gairah Pria

Sebuah studi mengungkapkan bahwa perpaduan aroma pai labu dan lavender bisa membuat gairah pria meningkat.

Liputan6.com, Jakarta Aroma parfum atau keringat kerap dikaitkan sebagai hal-hal bisa membangkitkan gairah pria. Namun, sebuah studi mengungkapkan bahwa perpaduan aroma pai labu dan lavender bisa membuat pria lebih mudah ereksi.

Dalam studi yang dilakukan neurolog yang juga psikiater Alan Hirsch dari Amerika Serikat mencoba menguak aroma-aroma yang bisa meningkatkan gairah pria. Hasilnya, perpaduan aroma pai labu dan lavender yang paling bisa membuat pria ereksi.

"Aroma pai labu dan lavender yang memiliki efek paling besar yakni meningkatkan aliran darah ke penis hingga 40 persen," kata Alan dalam abstrak di laman resmi American Academy of Neurological and Orthopaedic Surgeons dilansir Sabtu (13/7/2019).

Di posisi selanjutnya aroma perpaduan black licorice dan donat. Campuran bau tersebut membuat aliran darah para partisipan meningkat 31 persen. Kemudian, aroma labu dan donat juga bisa meningkatkan aliran darah sekitar 20 persen.

"Bisa jadi, aroma tersebut mengingatkan mereka pada pasangan atau itu memang makanan favorit partisipan. Ketika ingat kenangan positif hal itu bisa membuat aliran darah meningkat ke penis," kata dia.

 

Saksikan Juga Video Menarik Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aroma Tertentu Bikin Rileks

Hipotesis selanjutnya, Alan mengemukakan kemungkinan aroma tersebut membuat partisipan jadi rileks. Misalnya saat menghirup lavender yang memang dikenal ampuh membuat lebih rileks.

"Dalam kondisi tak cemas, aneka hambaan bisa disingkirkan, hal itu yang membuat aliran darha ke penis meningkat," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.