Sukses

3 Cara Mudah Miliki Kulit Sehat Bercahaya

Ketika kulit sehat, tampilan wajah bersinar pun didapat.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit sehat itu impian semua orang terutama wanita. Ketika kulit sehat, tampilan wajah bersinar pun didapat. 

Untuk bisa memiliki kulit sehat, sebenarnya tidak sulit. Anda hanya perlu memperhatikan gaya hidup sehat. Berikut hal yang bisa dilakukan agar punya kulit sehat. 

1. Pola Makan Seimbang

Pola makan seimbang dapat menjaga kesehatan kulit. Salah satunya dari radikal bebas yang berbahaya. Sebagian orang pun berpikir bahwa radikal bebas hanya berasa dari rokok.

"Radikal bebas juga ada di polusi dan makanan seperti gorengan maupun makanan olahan yang tidak selalu bisa dihindari," kata ahli nutrisi YOUVIT Gummy Vitamin, Rachel Olsen di Jakarta Pusat ditulis Rabu (26/6/2019).

Pastikan setiap kali makan tidak lupa menyantap protein serta karbohidrat tinggi serat.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Olahraga

Olahraga merupakan hal penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Hal ini dapat membantu memaksimalkan kerja tubuh sehingga nutrisi dapat diserap dengan baik.

"Olahraga dapat memompa darah ke seluruh organ tubuh serta memompa oksigen. Hal ini membantu sel untuk bisa mendapatkan nutrisi yang cukup," kata Rachel.

3. Pola Tidur

Tidur merupakan hal penting. Namun, seseorang seringkali kekurangan tidur. Padahal hal ini dapat mempengaruhi kesehatan kulit seseorang.

"Banyak banget orang yang kekurangan tidur sehingga hormon kortisol meningkat. Hormon kortisol ini adalah hormon stres. Bila seseorang mengalami stres, maka kesehatannya akan terganggu. Misalnya mengalami kerontokan rambut," kata Rachel.

Penulis: Khairuni Cesario

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.