Sukses

Selain Genetik, Ini 7 Rahasia Jennifer Lopez Awet Muda

Usia Jennifer Lopez mencapai 50 di tahun ini tapi dia tetap awet muda.

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini genap 50 tahun umur penyanyi Jennifer Lopez. Namun, jika dia mengaku masih 40 tahun mungkin banyak yang percaya mengingat Lopez begitu terlihat awet muda.

"Saya punya gen yang bagus," tutur Jen kepada Today.

"Ibu dan nenek saya memiliki kulit yang indah, jadi saya juga dikaruniai kelebihan yang sama. Saya beruntung dalam hal itu," katanya lagi.

Punya modal genetik yang baik, JLo juga merawat kulit dan tubuhnya sehingga tetap awet muda. Yang ia lakukan adalah:

1. Tidur cukup

Memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas merupakan hal penting bagi JLo. Ketika diwawancarai oleh InStyle, Jen mengaku kalau tidur cukup adalah tips skincare yang paling utama. Dia selalu memastikan tidurnya tak kurang dari delapan jam setiap malam.

2. Membersihkan makeup sebelum tidur

JLo mengatakan kepada People di 2016 kalau tak pernah tidur dengan makeup masih menempel di wajah. Setiap ahli kecantikan dan dokter kulit bakal menyarankan hal yang sama. Bersihkan makeup secara sempurna sebelum tidur. Pasalnya makeup yang bercampur dengan kotoran akan menyumbat pori-pori dan menghalangi proses regenerasi kulit yang berlangsung selagi kita tidur di malam hari.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Terkadang tanpa Makeup

Selalu tampil glamor saat tampil di televisi, karpet merah, atau panggung, tapi JLo mengaku kalau dirinya tak menggunakan makeup setiap hari. Jika tidak sedang bekerja, dia lebih suka mengistirahatkan kulitnya dari makeup.

4. Pakai sunblok

Melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet yang bisa merusak sel. Karena itulah dia memastikan kulitnya sudah terlindung sunblok sebelum keluar rumah.

"SPF adalah kunci," katanya dalam wawancara dengan People.

5. Perawatan antiaging

Salah satu ahli kecantikan yang menangani Jennifer, tunangan Alex Rodriguez itu menggemari perawatan dengan anti-aging facial oil yang mengandung aquamarine, retinol nabati, ekstrak chamomile biru, dan biomarine complex.

3 dari 3 halaman

6. Pelembap Ekstra

Pada tahun 2018, Scott Barnes, makeup artist yang menangani Jen membocorkan kalau sang artis juga menggilai krim wajah Creme de la Mer. Krim yang satu ini tergolong moisturizer dengan kelembapan ekstra.

7. Gaya hidup sehat

Dia menghindari kafein, alkohol, dan rokok. Selain itu, Jen juga rajin olahraga untuk menjaga kulitnya tetap kencang.

"Saya rasa minum air dalam jumlah banyak dan menyantap makanan segar dengan buah dan sayur yang banyak berperan besar dalam kesehatan kulit saya," tuturnya kepada majalah People.

Penulis: Tantri Setyorini/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.