Sukses

Jangan Lupa Sarapan Sebelum Nyoblos

Sebelum menyoblos untuk memilih presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif pilihan Anda, pastikan sarapan.

Liputan6.com, Jakarta Pemilu 2019 akhirnya datang, bagi Anda yang sudah memiliki hak pilih silakan menggunakan kesempatan ini untuk memilih pemimpin dan anggota legislatif yang pas di hati. Namun, pastikan sebelum nyoblos untuk sarapan terlebih dahulu.

Mengapa mesti sarapan terlebih dahulu sebelum nyoblos?

Pada dasarnya sarapan merupakan hal penting yang harus dilakukan sebelum memulai kegiatan. Termasuk nyoblos pada Pemilu 2019 ini.

“Sarapan sangat penting sebagai bekal energi tubuh untuk aktivitas sepanjang hari. Sarapan telah terbukti dapat meningkatkan mood dan konsentrasi seseorang menjadi lebih baik,” kata dokter spesialis gizi klinik Raissa Edwina Djuanda kepada Liputan6.com lewat pesan singkat.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Tak cuma itu, sarapan juga membuat tubuh jadi lebih berstamina atau berenergi. Dengan sarapan sebelum melakukan aktivitas bisa membuat Anda jadi tidak mudah mengantuk.

"Nah, untuk kegiatan seperti mencoblos, jangan lupa sarapan dulu ya. Karena kondisi di TPS (Tempat Pemungutan Suara) masing-masing seperti apa tidak bisa diprediksi. Takutnya bakal mengantre lama atau mungkin berpanas-panasan atau kedinginan," kata dokter yang juga aktif akun Instagram @dr.raissadjuanda ini.

Jika tidak sarapan, Anda bisa mengalami perubahan mood, penurunan stamina dan penurunan konsetrasi. Hal tersebut akan mengganggu kelancaran Anda dalam memberikan suara dalam Pemilu 2019. Maka, usahakanlah untuk sarapan sebelum mencoblos.

 

Penulis:  Khairuni Cesario 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.